Home  / Sosial
KB Parna Wilayah Riau Gelar Ibadah Bersama
Senin, 8 April 2019 | 19:05:10
jsn/riaueditor.com
Ketum Parna Indonesia, Cornel Simbolon didampingi, Ketua Parna Riau, Bonar Saragi, Penasehat Parna Riau, Helman Simbolon dan Pdt.DR.Viktor Tinambunan
PEKANBARU, riaueditor.com - Keluarga Besar (KB) Pomporan Siraja Naiambaton (Parna)  Wilayah Riau , Minggu (7/4) menggelar ibadah bersama  dalam rangka mensukseskan Pemilu yang akan berlangsung 17 April 2019.

Ibadah bersama yang  digelar di Restoran Apollo, Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru Riau tersebut dihadiri, Ketua Umum Parna Indonesia, Letjend (Purn) Cornel Simbolon, M Si, Ketua Parna Riau, Bonar Saragi,  12 orang Caleg  komunitas Parna yang ada di Wilayah riau dan seribuan warga masyarakat  keturunan Parna, Boru,Bere dan Ibebere yang datang dari seluruh Kabupaten/kota se -Provinsi Riau.

Pelaksanaan ibadah itu sendiri dipimpin  Ketua Sekolah Tinggi Theologia (STT) HKBP,  Pdt.DR.Viktor Tinambunan, dalam  Siraman rohani yang  mengangkat Tema : " Mengandalkan Tuhan, mengusahakan kesejahteraan bangsa (Yeremia: 29;7). Sub Tema "Bersama seluruh warga bangsa keluarga besar Parna Provinsi Riau memperkokoh NKRI yang adil rukun dan sejahtera".

Ketua Umum Parna Indonesia, Cornel Simbolon menyebutkan, dirinya selaku Ketua Umum Parna Indonesia  menginginkan Pemilu mendatang berlangsung aman, nyaman lancar dan sukses. Untuk tujuan tersebut, dirinya selaku Ketua Umum PPI menghimbau kepada  anggota Parna yang tersebar di seluruh nusantara  agar berperan aktif  mensukseskan  pelaksanaan Pemilu yang  akan berlangsung pada Rabu 17 April mendatang, dengan datang ke TPS  memberikan hak politiknya "Jangan Golput", kata Cornel Simbolon.

Mantan Wakasad ini menuturkan,  Komunitas marga Parna  terdiri dari 65 marga batak yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara Republik Indinesia, saat ini  jumlah anggotanya diperhitungkan mencapai 1 juta jiwa lebih. Jumlah tersebut sangatlah berarti untuk mensukseskan Pemilu, paparnya. 

Dia Menambahkan, dalam ibadah bersama ini, seluruh Caleg  keturunan Parna yang ada di Riau termasuk dirinya yang ikut berkontestasi untuk DPR-RI berdoa bersama, memohon pertolongan, perlindungan dan penyertaan Tuhan, agar diberi kesehatan dan kekuatan. Dan yang paling utama, pemilu berlanglangsung aman, lancar dan sukses, ujarnya.

Sejalan dengan impian dan harapan tersebut, dihimbau kepada seluruh warga masyarakat keturunan Parna, agar dalam Pemilu nanti, khususnya Pemilihan Legislatif, mulai dari DPRD Kabupaten/kota, DPRD Provinsi dan DPR-RI supaya memilih Caleg yang merupakan komunitas Parna,tutupnya.

Sejalan dengan harapan Ketum Parna Indonesia, Ketua Parna Wilayah Riau, Bonar Saragi menegaskan, bahwa seluruh Marga Parna, boru, bere/ibebere Riau, mendukung arahan dari ketua Umum Parna Indonesia, Letjend (Purn) Cornel Simbolon. Kami berkomitmen akan turut serta  mensukseskan Pemilu 2019, dan mendukung Caleg yang merupakan Keturunan Parna, "Hidup Parna",pungkasnya. (jsn)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Gubri dan Wagubri Buka Puasa Bersama dengan Masyarakat dan Mahasiswa Asal Riau di Jakarta
Pahala dan Sedekah Buka Bersama dengan Yatim Piatu
Panglima TNI Buka Puasa Bersama Presiden RI dan Prajurit TNI-Polri
Bupati Amril Mukminin Buka Puasa Bersama Masyarakat Kecamatan Rupat
Ciptakan Suasana Kondusif, Lapas Kelas II A Pekanbaru Gelar Tablik Akbar Bersama Warga Binaan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad