Home  / Sosial
Dinsos Kabupaten Bengkalis Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Semunai
Senin, 25 Februari 2019 | 22:16:41
Diskominfotik Bengkalis
Foto: Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Indrawati menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Semunai, Senin, 25 Februari 2019.
BENGKALIS, riaueditor.com - Rumah milik Eria Rahmad (40), Ahad, 24 Februari 2019, rata dengan tanah akibat dilalap si jago merah. Musibah kebakaran yang menimpa kediaman warga jalan Bathin Tomat, RT 01/RW 02 Desa Semunai, Kecamatan Pinggir itu, terjadi sekitar pukul 05.00 WIB.

Sejauh ini belum diperoleh informasi pasti apa yang menjadi penyebab kebakaran tersebut.

Guna meringankan beban Eria dan keluarga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Sosial, Senin, 25 Februari 2019, menyerahkan sejumlah bantuan.

Bantuan tersebut diserahkan kepala Dinas Sosial (Dinsos) Hj Martini yang diwakili Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Indrawati.

Turut mendampingi Indrawati menyerahkan bantuan tersebut Kasi Perlindungan Sosial Korban bencana Alam Mardiana.

Sedangkan dari Pemerintah Kecamatan Pinggir, ikut menyertai Indrawati menyerahkan bantuan itu Kasi Kesejahteran Sosial dan Budaya Kecamatan Pinggir Juliasdi Tanjung.

Sesuai berita acara, adapun bantuan Pemkab Bengkalis tersebut yang diterima keluarga Eria dalam keadaan baik dan cukup itu adalah beras 60 kg, mie instan 6 kotak, gula 6 Kg, dan kopi 3 kg.

Kemudian, susu 10 kaleng, minyak goreng 8 liter, syirup 8 botol, telor 6 papan, kecap 10 botol dan biscuit 6 kaleng.

Selain bahan-bahan pokok di atas, juga diserahkan bantuan berupa selimut wol 6 lembar, matras 2 lembar dan tenda gulung 2 lembar.

Lalu, daster batik 1 potong, celana panjang/training 1 potong, sendol malan stanless stail 24 pcs (pieces) serta peci dan sajadah masing-masing 1 buah.

Sebagaimana disampaikan Indrawati, atas nama Pemkab Bengkalis, Kepala Dinsos Martini mengatakan, meskipun tidak seberapa, bantuan tersebut diharapkan sedikit dapat meringankan beban Eria sekeluarga.

"Sesuai Tupoksi di bidang logistik, bantuan yang diberikan Pemkab Bengkalis melalui Dinas Sosial hanya dalam bentuk sembako," jelas Martini.

Selain itu, untuk korban kebakaran yang dirawat, Dinsos juga menyerahkan sejumlah uang.

Berbeda dengan bantuan sembako yang diterima pihak keluarga, bantuan uang tersebut langsung diterima istri Eria, Darneli Irmadani (35 tahun) di RSUD Mandau.

Tak Ada Korban Jiwa

Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Namun Eria beserta istri dan salah seorang anaknya Intan Erlinda (2,5) harus dan tengah mendapat perawatan di RSUD Kecamatan Mandau karena mengalami luka bakar.

Selain Intan, pasangan Eria dan Darneli memiliki dua putra lagi. Yakni, Fadil Andrea Rahmad (16) dan Nurfauzan Azmi.(*)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Danramil 01/Rengat Serahkan Bantuan Semen Untuk Pembangunan Masjid Jamik
Mabes TNI Taja FGD ‘Tugas Perbantuan TNI kepada Polri dari Perspektif HAM’
Ex-Combatan Kembali Serahkan Senjata, Wujud Keberhasilan Pembinaan Teritorial di Republik Demokratik Kongo
Baznas Bengkalis Bantu Korban Kebakaran Semunai
Kebakaran di Jepang, Dua WNI Tewas Terpanggang

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad