Home  / Sosial
GANN Bengkalis Reorganisasi, Bantu Ringankan Tugas Aparat
Kamis, 8 November 2018 | 09:17:48
der/riaueditor.com
BENGKALIS, riaueditor.com - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kabupaten Bengkalis resmi merombak keanggotaaan (Reorganisasi), Rabu (07/11).

Pembentukan GANN berdasarkan Surat Mandat No.103/BKS.DPC/DPP-GANN/X/2017, tentang pembentukan pengurus dewan pimpinan cabang Kabupaten Bengkalis.

Lembaga Swadaya Masyarakat Generasi Anti Narkotika Nasional (LSM-GANN) sebagai penerima mandat yakni Efendi S.Sos, Dodik Prasetio, dan Rizal.

Kami membentuk GANN Bengkalis berdasarkan surat mandat dari pusat," ujar Penasehat GANN Bengkalis, Efendi.

Seperti diketahui, GANN adalah sebuah lembaga swadaya masyarakat yang berbasis massa.

GANN lahir dan berangkat dari keprihatinan dan rasa sayang orang tua terhadap anak, di mana setiap orang tua pasti menginginkan anaknya sukses di kemudian hari.

Namun dengan fenomena yang ada sekarang ini di Indonesia, yang sudah dinyatakan darurat narkoba, maka mustahil akan terwujud semua cita-citanya.

GANN berbasis massa, dimana kita mengharapkan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menumpas peredaran gelap narkoba.

Ketua DPC GANN  Dodik mengatakan Tujuan GANN adalah berusaha membantu program pemerintah dalam pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Minimal di lingkungan terdekat kita, agar generasi penerus kita yang merupakan anak cucu kita bisa menjadi generasi emas generasi yang bebas dari narkoba," jelas Dodik.

Sedangkan fungsi GANN adalah membantu pemerintah dalam hal penanganan dan penanggulangan terhadap penyalah gunaan dan peredaran gelap narkotika yang sudah menjadi fenomena di Indonesia.

Tugas pokok GANN adalah Memberikan pemahaman dan penyuluhan kepada masyarakat, terutama kepada siswa-siswi SMP, SMA dan lain-lain.

Agar mengetahui bahaya dari pada penggunaan narkoba sejak dini.

"Wewenang GANN membantu meringankan tugas aparat, terkait dalam penanganan dan penanggulangan permasalahan narkotika. Serta membangun sinergitas yang baik dengan instansi-instansi pemerintah yang terkait termasuk dengan Polri ataupun BNN," tutupnya.(der)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pemkab Bengkalis Berkompetisi dengan Siak dan Rohul Jadi PPD Terbaik se-Riau 2019
Kapal MT Adinda meledak di perairan Bengkalis-Riau
Bupati Bengkalis Instruksikan Tingkatkan Koordinasi Siaga Karhutla
Kebakaran Makin Meluas, Personil TNI dan Masyarakat Antusias Padamkan Api
Alokasi Dana Pembangunan Kecamatan Bengkalis Tahun 2019 Sebesar 244,48 Milyar

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad