Home  / Sosial
Oknum Wartawan Tilap Dana Proposal Sinabung
Jumat, 6 Juni 2014 | 17:12:34
ys/riaueditor.com
Mahotman Tobing
UJUNGBATU, riaueditor.com- Terkait pengadaan bantuan bencana Gunung Sinabung awal tahun 2014 lalu, Himpunan Wartawan Rokan Hulu Reformasi (HWR) membuat suatu partisipasi bantuan dana yang rencananya langsung disumbangkan ke warga yang terkena dampak dari bencana tersebut.

Sebelumnya, Forum Wartawan Rokan Hulu Reformasi (HWR) yang diketuai Mahotman Tobing beserta pengurus lainnya sepakat untuk mengumpulkan dana dalam bentuk menjalankan proposal, sehingga dana yang sudah terkumpul dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan secara suka rela.

Namun, dana yang terkumpul diduga justru digunakan untuk memperkaya diri sendiri ang dilakukan oleh beberapa anggotan HWR bernisial AN yang merupakan sekretaris dan TN Wakil Sekretaris. Hal ini tentunya sangat ironis bila dana yang seharusnya diperuntukkan bagi korban bencana, justru dimakan oleh mereka yang bukan haknya.

Ketua HWR Rokan Hulu Reformasi, Mahotma Tobing, jumat (6/6) mengatakan, tindakan yang dilakukan oleh dua pengurus HWR ini tidak dapat dibenarkan lagi. Pihaknya akan melakukan penyelidikan. Sementara, bukti-bukti realisasi anggaran tersebut telah ditemukan dari beberapa perusahaan mau pun pengusaha yang ada di Kabupaten Rokan
Hulu.

"Kita menghimbau kepada perusahaan maupun pengusaha yang telah memberikan uang  bantuan pada oknum yang mengaku dari HWR, untuk meminta pertanggungjawaban dari yang bersangkutan. Karna sampai saat ini jutaan rupiah bantuan dana tersebut raib tak tentu arah," katanya.

Sementara, menuru Irwansyah, anggota HWR berharap kasus ini sampai ke ranah hukum dan mempertanggungjawabkannya. Perbuatan dua oknum ini adalah tindakan yang sangat memalukan yang tidak pantas di lakukan seorang wartawan.(yy)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Timnas Putri U-15 Mundur dari Piala AFF karena PSSI Kesulitan Dana
Kades di Gowa Jadi Tersangka Korupsi Dana Desa Rp531 Juta
Manfaatkan Dana Desa, 80 Keluarga di Desa Makeruh Terima Bantuan PAH
Pengawasan Dana Desa Semakin Ketat, Mendes: Jika ada yang Main-main Akan Ditangkap!
KPK Telaah Munculnya Nama Menpora di Fakta Persidangan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad