SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1442 H
Home  / Senibudpar
Penabalan Bupati dan Wabup Terpilih Disegerakan, Zulmizan Sebut H Zukri Misran Cucu Datuk Kampar Samar Diraja
Senin, 12 April 2021 | 11:28:47
riaueditor.com/zul
Datuk Seri Tengku Zulmizan F. Assagaff, Ketua Umum DPH LAMR Kabupaten Pelalawan
PELALAWAN, riaueditor.com - Keputusan Sidang Tinggi Kerapatan Adat dan Musyawarah Kerja Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Pelalawan telah menyetujui penabalan Bupati Pelalawan terpilih H.Zukri Misran sebagai Datuk Setia Amanah Masyarakat Adat Kabupaten Pelalawan dan Wakil Bupati terpilih H. Nasarudin, SH.MH sebagai Timbalan Datuk Setia Amanah Masyarakat Kabupaten Pelalawan. 

Demikian disampaikan Datuk Seri Tengku Zulmizan F.Assagaff Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Kabupaten Pelalawan kepada riaueditor.com, Senin (12/4/2021). Menurutnya, dalam penabalan Datuk Setia Amanah seharusnya terlebih dahulu melihat kinerja yang telah dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati. 

"Namun kali ini beda, karena Bupati dan Wabup terpilih alur patut dan susur galurnya jelas. H. Zukri Misran dan Nasarudin, SH.MH keturunan dan orangnya dinilai jelas. H. Zukri Misran adalah cucu dari Datuk Kampar Samar Diraja terakhir yang merupakan wazir berempat. Selain itu, Zukri juga adalah Ketua harian DPH LAMR Kabupaten Pelalawan. Sementara Nasarudin sewaktu menjabat sebagai Ketua DPRD Pelalawan merupakan Ketua Dewan Kehormatan Adat," bebernya. 

Zulmizan menyebutkan direncanakan penabalan akan digelar sebulan setelah Hari Raya. 

"Kita jadwalkan penabalan kepada Bupati dan Wabup terpilih sebulan setelah Hari Raya Idul Fitri," ucapnya.

Dilanjutkannya, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) sebagai salah satu unsur dari "Talin Berpilin Tigo" atau " Tigo Tungku Sejoangan" (Umaro/Pemerintah daerah dan DPRD, Ulama dan Pemuka Adat) menyatakan siap mendukung kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan terpilih dan siap bersinergi untuk merealisasikan kebijakan-kebijakan yang bermuara pada kemajuan daerah dan berpihak kepada kepentingan masyarakat banyak, khususnya masyarakat adat Kabupaten Pelalawan, tutup Zulmizan.(ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Intip Harta Kekayaan Bupati Nganjuk yang Terjaring OTT KPK
KPK Tangkap 10 Orang dalam OTT Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat
Kena OTT KPK, Bupati Nganjuk Diduga Korupsi Lelang Jabatan
Pemprov Riau Usulkan Pj Bupati Rohul ke Kemendagri
Pelantikan Lima Bupati Hasil Pilkada Serentak di Riau Menunggu Jadwal Kemendagri

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter