Home  / Senibudpar
KNPI Rohil Kunjungi Pulau Jemur
Arie Sumarna "sejumlah bangunan kurang terawat dan butuh perhatian "
Sabtu, 15 Agustus 2020 | 13:36:34
istimewa
ROHIL, riaueditor.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Rokan Hilir, Arie Sumarna SE melakukan pantauan dan kunjungan kondisi pulau terluar, Pulau Jemur yang juga sebagai tempat wisata andalan Kabupaten Rokan Hilir.

"Kemarin saya dan beberapa teman teman megunjungi pulau Jemur untuk melihat kondisi Pulau dan sejumlah tempat yang ada di pulau Jemur," kata Ketua DPD KNPI Rohil Arie Sumarna SE, Sabtu (15/8/2020).

Dikatakan Arie, dari tinjauan kemarin ada beberapa bagian bangunan dan tempat wisata seperti Dermaga, Rumah, Mess dan Mushollah kondisinya cukup menprihatinkan. 
"Kurang terawat bahkan Rumah Layak Huni (RLH) dan pos Dinas Perikanan dan Kelautan banyak yang rusak dan Tinggal tiang tiang bangunan saja, katanya.

Oleh karena itu kata Arie dirinya berharap perhatian dari pihak terkait seperti Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau dan Dinas Perikanan Rohil agar sejumlah bangunan yang sudah dibangun itu diperhatikan perawatanya. 

Selain itu kondisi Pos Lanal Pulau jemur juga butuh perhatian. Apalagi dalam bulan ini juga mesin genset dari pihak PLN sudah ada di pulau Jemur. "Artinya Pulau jemur sudah memiliki penerangan listrik," jelasnya.

"Kemarin saya bertemu dengan Wadan Pos Pulau jemur dari kesatuan Danlanal Tanjung Balai Asahan (TBA) Sumut Pelda Masri, Kopral Mardono, Serma Sirait dan Kopral Irman serta empat orang dari pihak PLN Amzah, Naldo, Syamsuri, SuWardi yang mengaku sejumlah bangunan kurang perhatian dan perawatan. 

"Sangat disayangkan, ke depan kita dorong Pemda Rohil maupun pemprov Riau peduli dan perhatian dengan kondisi Pulau Jemur ini. Pulau ini salah satu pulau terluar dan salah satu pulau andalan di Riau, baik untuk destinasi wisata maupun destinasi untuk wisata yang hobi mancing ataupun casting. Insyallah akan kita sampaikan kepada bupati Rohil terkait kondisi pulau Jemur ini," pungkas Arie. (jal)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Penanganan Abrasi di Pulau Terluar, Gubri Sebut 139 Kilometer Sudah Masuk RPJMN
Menteri KKP Persilakan Warga Jual Pulau di Buton
Komisi V DPR RI Dukung Usulan Pembangunan Di Tiga Pulau Terluar
Abrasi Ancam 3 Pulau Terluar di Riau yang Berbatasan dengan Malaysia
Kuatkan Imun Tubuh, Indra Gunawan Ajak Masyarakat Berjemur 20 Menit Sehari

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter