Home  / Senibudpar
Gubri Apresiasi Wisata Kuliner Jagung Manis Gerakan Jaga Kampung
Minggu, 26 Juli 2020 | 21:22:43
istimewa
PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengapresiasi kegiatan wisata kuliner jagung manis gerakan jaga kampung yang ditaja oleh Polda Riau pada Sabtu, (25/7/2020) malam.

Gubri mengungkapkan, kegiatan kuliner yang digelar di kawasan Purna MTQ, Jalan Sudirman, Pekanbaru tersebut, merupakan salah satu upaya dalam membantu percepatan pemulihan ekonomi masyarakat di diwilayah setempat, saat tengah dihadapkan dengan pandemi covid-19.

"Kami mengucapkan terimakasih atas gagasan Kapolda Riau yang telah merealisasikan program jaga kampung ini, Ini merupakan salah satu upaya kita untuk mengungkit ekonomi sehingga pertumbuhan ekonomi kita bisa bangkit di masa pandemi covid-19," kata Gubri dalam sambutannya.

Dia katakan, Polda Riau telah menunjukkan hasil nyata yang bisa memotivasi masyarakat untuk kembali menggeliatkan roda perekonomian di masa pandemi. 

"Karena memang pandemi covid-19 ini telah mengganggu ekonomi dunia. Bapak presiden kita (Joko Widodo) telah menyampaikan kepada kami  (para gubernur se-Indonesia). Kami diminta dan telah menyampaikan kepada seluruh Forkopimda agar kita berusaha maksimal di triwulan III ini untuk meningkatkan belanja daerah, dan memulihkan ekonomi," terangnya.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dalam kesempatan mengatakan, melalui gerakan jaga kampung, pihaknya ingin menggerakkan dan menguatkan ekonomi masyarakat di "Bumi Lancang Kuning".

"Tentu kami bersama-sama masyarakat di Provinsi Riau ingin berpartisipasi dalam penguatan ekonomi. Gerakan jaga kampung ingin menguatkan pangannya, mencukupi kebutuhannya, dan sehat masyarakatnya," kata Kapolda.

"Yang saya rasakan, gerakan jaga kampung bukan hanya sekedar konsep, tapi suatu realita yang sudah kita jalankan," ujarnya.

Tampak hadir dalam cara tersebut, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Wakil Ketua DPRD Riau Haryanto, unsur Forkopimda Provinsi Riau, serta Walikota dan unsur Forkopimda Pekanbaru. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Jajal Kapal Wisata Quantung Cruise, DWP Riau Telusur Sungai Siak Sambil Promosikan Pariwisata
Pemerintah Salurkan Rp3,3 Triliun Hibah Pariwisata ke 101 Kabupaten/Kota
Satgas TMMD Kodim 1711/BVD Rehab Wisata Rohani Goa Maria dan Patung St. Benediktus Abbas
Sejak Ada Tol Permai, Pulau Rupat Bisa Menjadi Alternatif Pilihan Wisatawan
Ekowisata Mangrove Bengkalis Diresmikan, Pj Bupati: Terimakasih, Warga Desa Pangkalan Jambu

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter