Home  / Senibudpar
Investor Singapura Bakal Jadikan Pulau Rupat utara Kawasan Resort Pariwisata
Minggu, 12 Juli 2020 | 22:55:34
Pantai Teluk Rhu, Rupat Utara kabupaten Bengkalis, Riau
EKANBARU - Investor dari Singapura bakal sulap Pulau Rupat utara, Kabupaten Bengkalis menjadi kawasan pariwisata bertaraf internasional. 

Master plane kawasan yang secara geografis tersebut lebih dekat dengan negeri jiran Malaysia itu sudah disiapkan. Saat ini investor Hanya tinggal menunggu kajian Analisi Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal), yang di Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus. 

"Investornya dari Singapura. Tinggal Amdalnya saja lagi. Master plane sudah ada. Kalau sudah selesai, barulah investor bisa membangun," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Rony Rakhmat, Ahad (12/7/20).

Menurutnya, dengan adanya investor di pulau yang terkenal pasir putihnya tersebut, tentu akan menjadi nilai plus bagi dunia kepariwisataan di Riau. 

Diyakini, hal itu juga akan berdampak positif dengan destinasi wisata sekitaran pantai Rupat utara. Artinya, Pantai Rupat Utara yang langsung berhadapan dengan Selat Melaka akan turut berkembang.

"Kita harapkan begitu. Tinggal bagaimana kita mengembangkannya lagi," ujar Rony.

Karena itu, diantara upaya yang dilakukan Dinas Pariwisata Riau, terus berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya, baik Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Bappeda provinsi dan kabupaten agar dapat memberikan dukungan dalam hal investor.(MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bupati dan Kapolres Siak Launching Kawasan Wajib Helm dan Masker di Jalan Raya Perawang
Riau Akan Miliki Pusat Konservasi Harimau Sumatera
Garap Kawasan Hutan, Manahara: Ijin Lokasi dan IUP PT SS Aneh
PT SS Sebut Sudah Kantongi Ijin dari Bupati Inhu
PT SS Akui Garap Lahan di Kawasan Hutan, DPRD Riau Akan Gelar Rapat Khusus

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter