Home  / Senibudpar
Nurhasanah Iskandar, Pengisi Suara Doraemon Meninggal Dunia
Minggu, 12 Juli 2020 | 19:42:16
(Foto: Instagram).
Nurhasanah Iskandar, pengisi suara Doraemon meninggal dunia (tengah).
JAKARTA - Industri animasi Tanah Air tengah berduka. Pengisi suara atau dubber karakter kartun Doraemon, Nurhasanah Iskandar meninggal dunia hari ini, Minggu (12/7/2020).

Hal tersebut diketahui dari sang anak melalui unggahan foto di Instagramnya.

"Innalillahi wa innalillahi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah ibunda kami, ibu Nurhasanah, pada hari ini, pukul 15.00 WIB. Mohon dimaafkan atas kesalahan semasa hidup mama saya," tulisnya lewat akun Instagram @nurhasanahdora pada Minggu (12/7/2020).

Postingan tersebut kini banjir oleh ucapan duka dari netizen. Mereka tak hanya menghaturkan ucapan duka, tetapi juga berterima kasih karena telah mengisi masa kecil dengan kenangan bersama karakter Doraemon.

"Innalilahi wa innailaihi rojiun. Terima kasih banyak telah menghibur dunia pertivian Indonesia, Bu. Terima kasih atas kenangan dari seluruh warga yang menikmati performa ibu," tulis netizen di kolom komentar.

"Selamat jalan Ibuuu. Bahagia di surga. Terima kasih ibu sudah mengisi masa kecil saya dari TK nonton Doraemon di RCTI," tulis netizen lainnya.

"Turut berduka cita, terima kasih sudah menghidupkan karakter Doraemon selama ini," tulis netizen lainnya.

Nurhasanah Iskandar adalah seorang pengisi suara Indonesia. Dia dikenal sebagai Seiyu atau pengisi suara tokoh animasi Doraemon yang ditayangkan di RCTI.

Sejak 1982, Nurhasanah bekerja di Radio Republik Indonesia (RRI), di mana dia menangani bidang produksi sandiwara radio. Di samping itu, dia juga menjadi pengisi suara untuk telenovela dan film India.

Namanya mulai dikenal sejak dia mengisi suara karakter Doraemon pada 1993. Karena faktor kesehatan, sejak Februari 2018, posisi Nurhasanah sebagai pengisi suara Doraemon digantikan oleh putranya, Dana Robbyansyah.

(iNews.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dokter di Medan Meninggal Akibat Covid-19, Istri Positif
PB IDI Catat Hari Ini Ada 72 Dokter Meninggal Akibat Terjangkit Covid-19
Ketua DPRD Jepara Meninggal, Positif Covid-19 dan Diabetes
Kabar Duka, Satu Orang ASN Pasien Covid-19 di Siak Meninggal Dunia
3 Hari Hilang, Pria Arab Saudi Ditemukan Wafat dalam Posisi Sujud di Gurun Pasir

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter