Home  / Senibudpar
Minggu, Komunitas Grapitasi Taja Gerakan Bersih-bersih Pantai Perapat Tunggal
Sabtu, 29 Februari 2020 | 13:52:41
Yana Susilayeni, Komunitas Grapitasi Bengkalis.
BENGKALIS - Komunitas Gerakkan Relawan Penggiat Wisata dan Literasi (Grapitasi) akan melakukan gerakan bersih-bersih pantai Perapat Tunggal, Minggu (1/3/2020) mendatang. 

Komunitas Grapitasi yang baru saja terbentuk atas kesadaran dan kecintaan akan Negeri Junjungan dalam bidang wisata dan literasinya ini rencananya juga bakal mengajak sejumlah komunitas lainnya dalam gerakan ini.

Gerakan Bersih-bersih Pantai Perapat Tunggal merupakan kegiatan yang baru pertama kali diselenggaran Grapitasi.

Dengan baru dibentuknya komunitas ini, Yana Susilayeni yang merupakan bagian dari komunitas ini mengatakan Grapitasi sedang bersemangat, sehingga akan baik bila Grapitasi brani untuk unjuk gigi dengan memulai kegiatan yang mengajak  masyarakat sadar akan wisata dan literasi.

"Karena ini baru, kita perlu perkenalkan komunitas ini, kita juga harus berani melakukan gerakan-gerakan yang menyadarkan masyarakat dengan wisata dan literasi," ujar Yana, Jumat (27/2/2020).

Tak hanya seluruh anggota komunitas Grapitasi, sejumlah Perangkat Daerah (PD) di Negeri Junjungan seperti Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Desa Perapat Tunggal bersama masyarakatnya pun bakal turut terlibat dalam gerakan memperindah pantai ini.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Desa Perapat Tunggal, mereka mendukung dan siap membantu kami dalam gerakan yang akan kita laksanakan di desanya, kami rasa ini langkah awal kami untuk memulai melakukan kegiatan,"ucap Yana yang juga merupakan Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pemberdayaan Kegemaran Membaca Dispersip.

Sementara Kepala Dispersip Suwarto  kala melakukan pertemuan dengan komunitas Grapitasi menyatakan siap mendukung kegiatan yang bernilai positif tersebut, sehingga Suwarto akan menurunkan mobil baca dan sejumlah staf pelayanan di Dispersip untuk kegiatan tersebut.

"Saya suka dengan kegiatan yang seperti ini, kegiatan yang menyadarkan masyarakat dan mencerdaskan masyarakat. Satu unit mobil baca Dispersip dan sejumlah staf pelayanan akan saya ajak untuk mengisi acara disitu," kata Suwarto.

Senada dengan Suwarto, Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup, Yanuar Saleh juga menyetujui hal yang serupa, sehingga diriinya siap dilibatkan dalam kegiatan itu.

Usai gerakan bersih-bersih pantai Perapat Tunggal ini, untuk memperkenalkan komunitas baru ini, rencananya Grapitasi juga bakal melakukan deklarasi dalam waktu dekat. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Personel Pamtas Yonif 411 Kostrad Kerja Bakti Bersihkan Halaman Masjid Al-Huda
Cegah Virus Corona, TNI POLRI di Kecamatan Rambah Samo Bersihkan Bandara Tuanku Tambusai
Polda Riau Bersinergi, Gelar Aksi Gerakan Bersih Sehat di Area Publik
Kasum TNI Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Perbatasan RI-PNG
Anggota TNI Yonif 411 Kostrad Bersama Warga Perbatasan Karya Bakti Bersihkan Jalan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad