Home  / Senibudpar
Daya Beli Menurun, Kunjungan Masyarakat ke Tempat Wisata saat Akhir Tahun Meningkat
4000 Warga Hadiri Tablig Akbar Tahun Baru di Alam Mayang
Minggu, 5 Januari 2020 | 12:19:41
andi
PEKANBARU - Pada libur akhir tahun 2019 hingga memasuki awal tahun 2020, animo dan minat masyarakat terhadap kunjungan ke objek wisata dan tempat rekreasi di Kota Pekanbaru terlihat sedikit mengalami peningkatan di banding tahun sebelumnya. Namun begitu, masyarakat lebih memilih untuk berhemat.

Demikian disampaikan pelaku usaha pariwisata di Kota Pekanbaru, Riyono Gede Trisoko saat disambangi wartawan di Taman Rekreasi Alam Mayang, Sabtu kemarin. Meski tingkat kunjungan meningkat, namun pendapatan di sektor usaha ini justru cenderung menurun. 

Secara umum, daya beli masyarakat saat ini menurun. Namun di satu sisi masyarakat membutuhkan refreshing dan hiburan yang bisa dinikmati di objek wisata dan tempat tempat rekreasi. "Jadi masyarakat lebih memilih berhemat,"  jelas Riyono. 

Untuk Taman Rekreasi Alam Mayang sendiri, mengisi kegiatan akhir tahun ini pengelola mengagendakan iven dengan tema "Sebening Hati Menyambut Tahun Baru 2020". Iven yang dirangkai dengan berbagai acara dan kegiatan ini dimulai 22 Desember 2019 lalu dan berakhir 5 Januari 2020 hari ini. 

Salah satu rangkaian kegiatan yang disambut baik oleh masyarakat yakni gelaran muhasabah, zikir dan tablig akbar yang digelar pada malam pergantian tahun. Sedikitnya 4000 warga datang ke Alam Mayang guna mengikuti kegiatan yang dipimpin oleh Ustad KH. Luthfi Zawawi dari Jakarta.

"Sejak iven akhir tahun dimulai, hingga 3 Januari lalu, pengunjung Alam Mayang tercatat lebih dari 32 ribu. Itu belum termasuk dengan kunjungan sekitar 4000 lebih warga Pekanbaru yang menghadiri  dan mengikuti muhasabah," terang Yono menambahkan bahwa kegiatan islami ini akan menjadi kalender tahunan ke depannya.

Adapun kegiatan lainnya mengisi rangkaian iven pergantian tahun di Alam Mayang yakni Family Gathering dan panen ikan seberat 300 kilogram dari olam yang ada di dalam areal Alam Mayang.(Andi)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Aksi Jambret di Pangkalan Kerinci, Camat Keluarkan Imbauan dan Patroli Ditingkatkan
Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima ATM
Upaya Kuatkan Budaya Melayu, LMB Berkunjung ke LAMR Bengkalis
KI Riau Kunjungan Silaturahmi ke Kajati Riau
Libur Akhir Tahun, Objek Wisata Guruh Gemurai Didatangi 1.500 Pengunjung

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad