Home  / Senibudpar
Pemkab Siak Gelar Pawai Budaya Internasional
Kamis, 10 Oktober 2019 | 21:27:39
adi/riaueditor.com
SIAK, riaueditor.com - Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Siak ke - 20, Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si secara resmi melepas keberangkatan peserta pawai budaya Internasional tahun 2019 yang digelar di lapangan Tugu 17 Istana Asereyah Alasyimiah Siak Sri Indrapura Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak Kamis 10 Oktober 2019 sekira pukul 13.30 Wib.

Informasi yang berhasil dirangkum riaueditor.com, Pawai Budaya Internasional yang dilaksanakan oleh Pemkab Siak ini, selain melibatkan 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Siak, Pemkab Siak juga mengundang utusan budaya dari negara tetangga Malaysia yang diwakili oleh Pahang dan Kualalumpur. 

Sementara itu untuk beberapa Provinsi di luar Riau Pemkab Siak juga mengundang utusan dari Sumatra Utara, Daik Lingga dari Provinsi Kepulauan Riau dan Kota Batam, termasuk utusan budaya dari Kota Jambi dan Banjarmasin. 
Selain itu Kabupaten tetangga seperti Kabupaten Rokan Hulu, Kepulauan Meranti serta utusan dari Provinsi Riau, juga diundang oleh Pemkab Siak. 

Acara Pawai Budaya Internasional yang diberangkan oleh Bupati Siak ini,  selain berjalan semarak, seribuan penonton dari berbagai kalangan penuh sesak menyaksikan acara tersebut. 

Di kiri kanan jalan poros Sultan Syarif Kasim saat itu dipadati oleh penonton, termasuk jalan Doktor Sutomo yang menjadi rute bagi peserta pawai Budaya Internasional tersebut juga dipadati oleh penonton. 

Salah seorang seorang utusan peserta dari Kecamatan Sabak Auh, Ruslan merasa senang dengan acara ini, walaupun kondisi cuacanya agak panas, tapi saya merasa bahagia dengan acara ini, karena dengan pawai Budaya Internasional ini, kita bisa melihat secara langsung berbagai keragaman budaya yang dimiliki oleh masing-masing daerah yang ada di tanah air, termasuk budaya-budaya yang ada di negara lain seperti dari Negara Malaysia yang diwakili oleh Kualalumpur dan Pahang, ungkapnya. (adi)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tak Indahkan Aturan PSBB, Toko Pakaian di Siak Ditutup Tim Gabungan
Dipotong Dari Gaji Setiap Bulannya, Terkumpul Rp102 Juta untuk Zakat dari Dewan Siak
Sehat dan Tanpa Gejala, 1 Lagi Santri di Siak Dinyatakan Positif Covid-19
Satu Desa di Maluku Tengah Gelar Pawai Takbiran Kamis Malam
Positif Kedua Di Siak Datang Dari Klaster Magetan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad