Home  / Senibudpar
Kunjungi Rupat Utara, Menpar Arief Yahya Dipasangi Tanjak oleh Ketua LAMR
Selasa, 20 Agustus 2019 | 18:18:10
Diskominfotik Bengkalis
Foto: Saat penyambutan secara adat tersebut dilakukan Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Rupat Utara H Abdullah dengan pemasangan tanjak kepada keduanya yang diringi tabuhan kompang.
TANJUNGMEDANG Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar, Selasa, 20 Agustus 2019, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Bengkalis. Tepatnya ke Kecamatan Rupat Utara.

Helikopter yang menerbangkan Menpar Arief Yahya beserta Gubri H Syamsuar dan rombongan mendarat heliped di stadion olahraga Kecamatan Rupat Utara, sekitar pukul 11.00 WIB.

Kedatangan orang nomor satu di Kementerian Kepariwisataan beserta Gubri tersebut langsung disambut Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang sejak pagi memang sudah berada di Rupat Utara.

Selain Sekretaris Daerah H Bustami HY, jajaran pejabat Pemkab Bengkalis yang ikut menyambut kedatangan Menpar Arief Yahya dan Gubri H Syamsuar, diantaranya Asisten Pemerintahan Hj Umi Kalsum.

Kemudian, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga H Anharizal, dan Camat Rupat Utara AGus Sofyan beserta jajarannya bersama tokoh masyarakat dan pemuka adat setempat.

Sebelum melakukan peninjauan ke destinasi wisata bahari nan indah yang terdapat di Rupat Utara, Menpar Arief Yahya beserta Gubri H Syamsuar, terlebih dahulu disambut secara adat.

Penyambutan secara adat  tersebut dilakukan Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Rupat Utara H Abdullah dengan pemasangan tanjak kepada keduanya yang diringi tabuhan kompang.

Kemudian Menpar Arief Yahya beserta Gubri H Syamsuar, Bupati Amril Mukminin dan rombongan langsung menuju tepian pantai Desa Tanjung Punak.

Di bibir pantai yang mengahadap ke selat Melaka tersebut, Menpar Arief Yahya beserta Gubri H Syamsuar dan Bupati Amril Mukminin  terlihat berbincang serius tentang percepatan pulau Rupat sebagai kawasan EKonomi Khusus (KEK).

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, Kunker Menpar Arief Yahya  ke pulau Rupat memang dalam rangka meninjau pulau tersebut sebagai KEK.

Dari Rupat Utara, Menpar Arief Yahya, Gubri dan rombongan selanjutnya menuju Kota Dumai untuk melakukan Kunker ke sana.

Sebelum menuju halipad di villa Tanjung Punak, Bupati Amril Mukminin menyerahkan cenderamata kepada Menpar Arief Yahya yang disaksikan Gubri H Syamsuar.

Helikopter yang membawa Menpar Arief Yahya, Gubri H Syamsuar dan rombongan, take off meninggalkan Rupat Utara sekitar pukul 12.30 WIB.

Mahfud Batal Ikut Menpar

Awalnya diperoleh informasi, selain Gubri H Syamsuar, Mantan Ketua Mahkamah Konsitusi Prof Mahfd MD bakal ikut mendampingi Menpar Arief Yahya Kunker ke pulau Rupat.

Namun, ketika helikopter mendarat di stadion olahraga Rupat Utara dan Menpar Arief Yahya, Gubri H Syamsuar dan rombongan turun helikopter, Prof Mahfud MD tidak terlihat.

Sejauh ini belum diketahui sebab musabab batalnya mantan Menteri Pertahanan pada Kabinet Persatuan Nasional tersebut batal menyertai Menpar Arief Yahya ke pulau Rupat.(mcr)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
TNI-Polri dan Satpol PP Siak Sosialisasi Protokol Kesehatan di Pasar Pemerintah
Muhadjir: Keluarga Miskin Besanan, Lahir Keluarga Miskin Baru
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 413 Kostrad Berikan Pengobatan Gratis dan Kelambu Disinfektan
Istana Respons Kritikan Jokowi Tak Pakai Masker saat Rapat
Pasca Pergeseran Anggaran 42 Sisa Paket Lelang Kembali Dibuka

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter