Home  / Senibudpar
Jelajahi Keindahan Pulau Putri Perbatasan Batam, Bisa Lihat Singapura
Jumat, 16 November 2018 | 18:40:03
(Foto: Instagram)
Keindahan Pulau Putri
Berada di wilayah perbatasan Indonesia, Batam memiliki keindahan alam menakjubkan untuk dieksplor. Salah satu pesona alam yang dapat memikat wisatawan di Batam adalah Pulau Putri.

Pulau Putri ini berada di kawasan Batam, atau tepatnya sekitar 1 km dari Pantai Nongsa. Berada di pulau ini Anda akan disajikan dengan pemandangan hamparan pasir putih berbalut desiran ombak.

Menariknya, di pulau ini traveler dapat melihat kemegahan Singapura. Gedung-gedung pencakar langitnya tampak jelas dari Pulau Putri. Ya, negara tetangga akan tampak jelas, sebab Pulau Putri merupakan salah satu pulau terluar Indonesia yang berbatasan langsung dengan Malaysia dan Singapura.

"Dari pulau ini kita bisa menyaksikan Singapura lho, dengan jarak pandang sekitar 16 km. Namanya Pulau Putri, salah satu tempat wisata yang potensial di Batam. Untuk sampai di pulau ini, kita harus naik boat dari Pantai Nongsa dengan durasi perjalanan sekitar 10 menit. Banyak yang seru di pulau ini, salah satunya mencari gonggong di tepi pantai. Bila tak ingin berbasah-basahan, kita bisa berselfie ria di spot-spot yang asyik pemandangannya. Bahkan, berkemah di pulau ini juga bisa jadi pengalaman seru bersama teman ataupun keluarga. Bagaimana, kamu tertarik datang ke pulau Putri?," tulis Instagram @Pesonaid_Travel, Senin (12/11/2018).

Pulau Putri memiliki bentuk yang oval memanjang kira-kira 199 meter dengan garis tengahnya tak lebih dari 50 meter. Dari pantai Nongsa untuk dapat mengakses ke pulau ini tidaklah sulit. Anda dapat menaiki perahu tradisional atau speedboat.

Pulau ini memiliki dua daratan. Daratan utama terlihat luas, dan daratan kedua sedikit lebih kecil. Berada di sini, selain bermain di pantai, Anda dapat mencari gonggong. Jangan lewatkan membawa kamera untuk berburu sunset atau sunrise.


(inews.id - Vien Dimyati)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tinjau Pulau Rupat, Panglima TNI: Meski Nihil Titik Api, Personil TNI-Polri Tetap Siaga
CPNS Bakamla 2018 Berangkat Latdasmil ke Batam
Gempa 6,6 SR Guncang Kepulauan Aru Maluku
Gubernur NTT Putuskan Tutup Taman Nasional Komodo, Ini Alasannya
Kisah Putri Uighur Pilih Mati daripada Ditiduri Kaisar China

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad