UCAPAN RAMADHAN RIAUEDITOR
Home  / Senibudpar
Gubri: Cita-cita Pak Tenas Kita Lanjutkan
Selasa, 28 Februari 2017 | 20:05:36
humas riau
Gubri beserta istri menghadiri do’a mengenang wafatnya Alm. Budayawan Riau Tenas Effendi.
PEKANBARU, riaueditor.com - Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman menyebut Budayawan Melayu H Tenas Effendy sebagai tokoh yang tidak saja tunak di Riau tapi juga dikenal luas di berbagai negara seperti Malaysia, Singapura dan Brunai Darussalam.

"Kita mengenang almarhum sebagai tokoh teladan, Budayawan Melayu yang dikenal di tingkat regional," ujar Gubri saat mengenang 2 tahun meninggalnya Budayawan H Tenas Effendy di kediaman alamrhum di daerah Pasir Putih, Kampar, 28/2/2017.

Gubri mengatakan, Pemprov Riau siap melanjutkan dan mewujudkan cita-cita besar Tenas untuk terus melestarikan dan mengembangkan budaya Melayu. Berbagai nasehat atau tulisan mendiang Tenas akan tetap menjadi tunjuk ajar bagi masyarakat Riau.

"Visi Riau 2020 khususnya bidang kebudayaan adalah bagian dari cita-cita almarhum, bagaimana agar Riau menjadi pusat kebudayaan di Asia Tenggara," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Andi Rahman itu juga mengatakan bahwa dengan adanya OPD baru, yakni Dinas Kebudayaan tentu akan semakin dapat mendukung pengembangan Budaya Melayu.(hmsriau)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Masuki Masa Pensiun Setelah Berdinas 38 Tahun, Brigjen Sri Suari : Tiada Nikmat yang Dapat Kudustakan, Puji Syukur Ya Allah
Ini Nama Asli Jozeph Paul Zhang, Pria yang Mengaku Nabi ke-26
Pedagang dan Pengunjung Pasar Tak Pakai Masker, Dihukum Sanksi Sosial Bersihkan Pasar
Ops Yustisi Polsek Tanah Putih dan Koramil 02/Taput di Pasar Sintong Pusaka, Masih Temukan Warga Tak Pakai Masker
Riau Dapat Kuota 28 Calon Praja IPDN, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter