Home  / Senibudpar
Kuansing, Demam Batu Akik
Sabtu, 13 Desember 2014 | 09:21:57
bsp/riaueditor.com
KUANSING, riaueditor.com- Maraknya usaha batu akik yang sehari-hari pengasah batu cincin di semenanjung kota Basatu Nagori Maju, kini menjadi pusat daya tarik wisatawan batu Akik. Batu akik memiliki nilai dan keunikan tersendiri, menjadi buruan para pecinta batu cincin.

Anto, salah satu pengasah batu Akik di lantai II Pasar Rakyat Teluk Kuantan kabupaten Kuantan Singingi, mengaku akhir-akhir ini usahanya bisa dibilang lancar.
"Mereka yang datang mengasahkan batu akik kesini, bukan hanya kaum adam saja, wanita pun banyak yang berkunjung mencari batu-batu cincin yang mereka sukai. Batu yang kita jual disini, mulai dari kisaran harga puluhan ribu sampai jutaan," katanya.

"Alhamdulilah sekarang ini bisa dibilang setiap hari pengunjung yang datang antri untuk mengasahkan batu yang mereka bawa, saya kira saat ini semua kalangan lagi demamnya batu cincin," ujar Anto.

Pasar Rakyat Batu Akik di lantai II Kota Taluk Kuantan ini setiap hari kini ramai dikunjungi oleh para pecinta batu Akik. Pengunjung yang datang dari berbagai pelosok negeri bahkan dari luar provinsi, seperti Sumatra Utara, Sumatera Barat dan lain-lain.

"Kemarin ada yang datang dari luar kota, dia mengaku dari daerah Medan Sumatera Utara, sengaja ke Riau khusus mencari batu cincin untuk koleksinya, dia juga ada bawa batu untuk diasahkan, katanya untuk hadiah teman kerjanya," ucap Anto. (bsp)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Koramil 05/KK Dukung Pembangunan Objek Wisata Air Terjun Batu Tilam Dan Goa Kelelawar di Kebun Tinggi
6 Rumah Hanyut Tersapu Banjir Bandang di Labuhanbatu Utara
Jalan Batu Bersurat-Muara Takus Kembali Amblas
Bupati Suyatno Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tambahan Ruang Kelas SMP 6 Bangko Pusako
Pertama di Dunia, Demam Berdarah Menular Lewat Hubungan Seks

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad