Home  / Religi
Terkendala Covid-19, Tindaklanjut PT LIH Masih Dipending DPRD Riau
Selasa, 2 Juni 2020 | 20:09:32
Ketua Komisi II DPRD Riau, Robin Hutagalung SH
PEKANBARU, riaueditor.com - Kendati sudah diagendakan, namun tindaklanjut penguasaan lahan di luar Hak Guna Usaha (HGU) oleh PT Langgam Inti Hibrindo (LIH), hingga kini masih dipending. Pasalnya, DPRD Riau sejauh ini masih terkendala Covid-19.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi II DPRD Riau, Robin Hutagalung SH di sela-sela kesibukannya memimpin rapat, Selasa (2/6/20).

"Kemarin itu sudah kita agendakan turun ke lapangan bersama Dinas Perkebunan (Disbun) dan steakholder lainnya. Hanya saja kita terkendala dengan adanya Covid-19 ini. Sehingga kita memang mengurungkan dulu sampai keadaan memungkinkan", katanya.

Robin menjelaskan, rencana turun ke lokasi PT LIH dikarenakan adanya perbedaan data diluar HGU yang dimiliki anggota dewan dengan Disbun Riau, ucap anggota DPRD Riau dari Fraksi PDIP tersebut.

Diberitakan sebelumnya, data yang ada di Komisi II DPRD Riau, lahan diluar HGU yang dikuasai PT. LIH di Kabupaten Pelalawan seluas 2.225 hektar. Sementara Dinas Perkebunan (Disbun) Riau menyatakan hanya 595 hektar.

Hal ini terungkap ketika hearing Komisi II DPRD Riau dengan Disbun dan PT LIH, Senin (09/03/20).

"Pertemuan hari ini akan kita tindaklanjuti di lapangan. Pertama karena data sementara ini di komisi II PT LIH menggarap kebun 2.225 hektar di luar HGU. Sementara mereka mengakui hanya 595 hektar," ucap Ketua komisi II DPRD Riau Robin Hutagalung usai hearing.

Oleh karena itu kata Robin, pihaknya akan turun ke lapangan bersama Disbun Riau untuk melihat dan mengukur lahan dengan melibatkan seluruh instansi terkait, pungkasnya. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Babinsa 09/Langgam Goro Bantu Warga Semenisasi Jalan Desa Tambak
Peserta UTBK-SBMPTN Demam dan Reaktif Wajib Tes PCR
Polisi Selidiki Lahan Milik PT Arara Abadi yang Terbakar di Pelalawan
Babinsa Koramil 16/Tapung Ajak Akseptor KB Dalam Kegiatan Baksos Harganas XXVI
Kemdikbud Gelar Webinar Adaptasi Pembelajaran Masa Pandemi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter