Home  / Religi
Dewan Pelalawan Ini Minta Pemkab Gerak Cepat Cairkan TPP ASN
Kamis, 26 Maret 2020 | 15:43:48
H Abdullah S.Pd
PELALAWAN, riaueditor.com - Politisi PKS yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Pelalawan, H Abdullah S.Pd meminta kepada Pemerintah Kabupaten Pelalawan agar gerak cepat memproses pencairan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN Pelalawan.

Menurutnya, kondisi social distancing dan Work From House dalam status siaga darurat bencana non alam saat ini membuat ASN harus memiliki dana segar untuk memenuhi kebutuhan pokok di rumah.

"TPP sebagai hak ASN tersebut mesti segera diproses. Ini sudah mau masuk bulan April. Saya dengar ada kendala menunggu harmonisasi Perbup dari biro hukum Provinsi. Saya berharap pak Gubernur juga sensitiflah dengan kondisi ASN di daerah, sehingga birokrasi yang semestinya bisa dipercepat. Mohon bantuannya untuk dipercepat," paparnya. 

Ditambahkannya, terlebih ASN Tenaga Medis yang saat ini terdepan dalam penanganan Covid19. Jangan sampai menjadi demotivasi dan pelayanan terganggu gara-gara 4 bulan tidak terima TPP.

Namun, sambungnya, secara umum tidak hanya tenaga medis, tapi seluruh ASN baik yang bekerja dari rumah maupun yang tetap masuk kantor, TPP mesti segera dicairkan.

"Jika kendala di daerah, maka Bupati diminta turun tangan juga menyelesaikan permasalahan ini. Sudah banyak yang melapor ke kita, umumnya staf dan eselon 4," tukasnya. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
22 Mei, ASN Pemprov Riau Tetap Masuk Kerja
Pemerintah: ASN dan Pegawai BUMN Tetap Masuk 22 Mei
Oknum ASN di Rohul Tinggalkan Anak Bini dan Nikah Lagi, Istri Lapor Polisi
Ini Kriteria ASN yang Dapat Keringanan Bayar Pinjaman dari BRK
Ganjar Usul Pendapatan ASN Dipotong 50%, Apakah Setuju?

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad