Home  / Religi
Doa Untuk Palu dan Donggala Bergema Pada Malam Penutupan MTQ
Minggu, 30 September 2018 | 06:19:31
Diskominfotik Bengkalis
Sekretaris Daerah Bengkalis Bustami pada malam penutupan MTQ ke-43 Tingkat Kabupaten Bengkalis di Bukitbatu.
S.PAKNING, riaueditor.com - Musibah bencana gempa bumi dan terjangan tsunami yang melanda saudara-saudara di Kota Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), mengundang keprihatinan masyarakat. Tak terkecuali bagi masyarakat Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.

Salah satu bentuk keprihatinan atas musibah di kedua kota di Sulteng tersebut, pada malam penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 Tingkat Kabupaten Bengkalis, sebelum acara penutupan, Bupati Bengkalis yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Bustami HY, Sabtu malam 29 September 2018 mengemakan khulum quran Alfatihah.

Sebelum membacakan sambutan Bupati Bengkalis, Sekda Bengkalis Bustami, mengajak seluruh hadirin untuk mendoakan saudara-saudara yang terkena musibah gemba dan tsunami.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis turut berduka atas musibah gemba bumi dan tsunami yang menerjang Kota Palu dan Donggala, untuk mendoakan saudara-saudara kita yang terkena musibah. Semoga Allah SWT memberikan kekuatan, ketabahan, keikhlasan dalam menghadapi cobaan. Marilah kita berdoa semoga Allah melindungi kita dari musibah dan marabahaya. Alfatiha," ungkap Bustami HY.

Sejenak suasana di Astaka MTQ di halaman Kantor Terpadu Kecamatan Bukit Batu menjadi hening. Seluruh tamu undangan, kafilah, masyarakat yang menyaksikan malam penutupan secara serentak membacakan surat Alfatihan, mendoakan saudara-saudara yang terkena musibah bencana gempa bumi dan tsunami.

Setelah mendoakan kepada korban gempa dan tsunami, Sekda Bengkalis langsung membacakan sambutan Bupati Bengkalis. Pada kesempatan itu, Bupati Bengkalis memberikan apresiasi kepada kader-kader al quran yang telah berhasil meraih prestasi pada ajang MTQ ke-43 Tingkat Kabupaten Bengkalis. (*)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kapal MT Adinda meledak di perairan Bengkalis-Riau
Bupati Bengkalis Instruksikan Tingkatkan Koordinasi Siaga Karhutla
Kebakaran Makin Meluas, Personil TNI dan Masyarakat Antusias Padamkan Api
Alokasi Dana Pembangunan Kecamatan Bengkalis Tahun 2019 Sebesar 244,48 Milyar
DPC FPI Kecamatan Bengkalis Resmi Dikukuhkan Di Masjid Agung Istiqomah

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad