Home  / 
Awas, Tim Gabungan Laksanakan Patroli Pengawasan Anti Politik Uang
Senin, 7 Desember 2020 | 20:16:04
ded/riaueditor.com
ROHUL, riaueditor.com - TNI POLRI dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR bersama Polsek Rambah, Sapol PP Rohul, Panwascam Rambah, PPK Rambah menggelar patroli pengawasan anti politik uang, selama tahapan masa tenang Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Senin (07/12/2020).

Hal ini menjadi bagian guna mengantisipasi kecurangan yang dilakukan oleh peserta Pilkada.

Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang mengatakan, potensi pelanggaran yang besar kemungkinan terjadi dalam masa tenang Pilkada adalah, diduga maraknya politik uang (money politics) yang dilakukan oknum peserta pemilihan.

"Kita melaksanakan kegiatan ini dalam rangka patroli untuk mengantisipasi terjadinya money politics," sebut Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang yang di dampingi Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR, di kantor Polsek Rambah yang berada di Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

"Maka sebagai upaya pencegahan, kami melakukan upaya patroli pengawasan di pos pos ronda yang telah didirikan oleh bawaslu dan tempat keramaian lainnya," tambanya.

Dia juga menjelaskan (Iptu P. Simatupang), dalam kegiatan tersebut melibatkan personil gabungan sebanyak 12 orang.

"Kita melibatkan personil dari TNI POLRI, Sapol PP Rohul, Panwascam Rambah, PPK Rambah. Seluruhnya mencapai 12 personil," tutupnya.

Untuk diketahui, tahapan masa kampanye sendiri akan berakhir pada tanggal 5 Desember. Setelah itu, masuk ke dalam masa tenang yang terhitung dimulai pada tangggal 6-8 Desember. Kemudian, barulah masuk dalam tahapan pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 9 Desember 2020.

Sementara itu, penerangan humas Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serda Dedy Nofery Samosir mengatakan, patroli pengawasan anti politik uang merupakan bentuk sinergitas TNI POLRI bersama instansi terkait guna mendukung suksesnya pilkada di Rohul.

Ini merupakan bentuk sinergitas TNI POLRI di daerah bersama instansi terkait dalam mensukseskan pilkada Rohul pada 9 Desember mendatang," imbuh Serda Dedy Nofery. Samosir.(ded)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Hari Kesepuluh Operasi Antik, Polda Riau Tangkap 363 Pelaku Kasus Penyalahgunaan Narkoba
Selama Februari, Pemprov Riau Lantik 370 Pejabat Eselon III, IV dan Fungsional
Ribuan Tim Satgas Darat Disiapkan Untuk Antisipasi Karhutla
Usai Dilantik, Wako Dumai Terpilih Siap Pulihkan Ekonomi Di Tengah Pandemi Covid-19
Usai Dilantik Jadi Bupati, HM Adil Komit Tuntaskan Karhutla di Meranti

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter