Home  / 
Di Tengah Pandemi Covid 19, Babinsa TNI Turun ke Dalam Kubangan Lumpur
Senin, 21 September 2020 | 11:35:03
ded/riaueditor.com
ROHUL, riaueditor.com - Di tengah menghadapi masa pandemi Covid 19, para petani Dusun Banjar Sari Desa Karya Mulya Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu, Riau, masih exsis dan bertahan dalam mempertahankan ketahanan pangan. 

Kegiatan tersebut, didukung Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serka Sunardi yang turun langsung ke dalam kubangan lumpur.

"Kita harus tetap menjaga ketahanan pangan dengan melaksanakan mendukung warga untuk terus bercocok tanam terutama padi (beras)", kata Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir melalui penerangan humas Koramil 02 Rambah Sersandua (Serda) Dedy Nofery Samosir, Senin (21/09/2020).

Dapat diketahui, Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk mempercepat proses tanam padi sawah dilahan seluas 5 Hektar. 

"Babinsa TNI mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah," ujar Serda Dedy Nofery Sampai di sela-sela kesibukannya.

Kata dia, pihaknya tidak pernah ragu untuk turun langsung membantu petani menanam padi dan berbaur dengan petani termasuk mendengarkan unek-unek para petani lewat kegiatan komunikasi Sosial (Komsos).

Kemudian, bertugas dalam mengontrol pertumbuhan tanaman, termasuk memberikan pupuk sampai masuk pada masa musim panen raya.

"Keterlibatan Babinsa diharapkan mampu membantu hasil panen petani. Selain itu menguatkan motivasi petani untuk mengelolah lahan pertanian," jelasnya.

"Tentu bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani tanam padi, tetapi kegiatan-kegiatan sosial lainnya juga dilakukan para Babinsa," tandasnya.

Saat melaksanakan aktifitas, para petani juga diminta untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan tetap menggunakan pelindung diri guna mencegah penyebaran Covid 19.

"Kami menghimbau kepada para petani, untuk tetap dapat mengikuti protokol kesehatan", singkat Serda Dedy Nofery Samosir. (ded)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pandemi Covid -19, Babinsa TNI Dari Koramil 02 Rambah Lakukan Pemupukan Padi Sawah
Majelis Hakim Vonis 12 Tahun Penjara Pembunuh Babinsa Pekojan
Bupati Suyatno Panen Raya Padi Sawah di Desa Mukti Jaya Seluas 189 Ha
Babinsa Koramil 10/Kunto Darussalam Pantau Pembagian BLT
Suasana Lebaran Idul Adha Babinsa Koramil 15/KK Tetap Lakukan Patroli Karlahut

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter