Home  / 
Babinsa Koramil 11 Tambusai Tumbuhkan Jiwa Kepahlawanan dan Cinta Tanah Air
Kamis, 7 November 2019 | 14:11:35
ded/rec
Terlihat Serma Syofyan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11 Tambusai Kodim 0313/KPR memberikan materi rasa cinta Tanah Air.
ROHUL, riaueditor.com - Serma Syofyan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11 Tambusai Kodim 0313/KPR kunjungi Sekolah SMAN 3 Tambusai utara Kecamatan Tambusai utara Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (07/11/2019).

Kujungan Serma Sofyan dalam rangka menumbuhkan rasa cinta Tanah Air, rela berkorban, dan berani kepada pelajar yang berada di sekolah tersebut.

"Sengaja saya berkunjung ke SMAN 3 Tambusai memberikan materi menunbuhkan jiwa kepahlawanan dan cinta tanah air", ungkap Danramil 11 Tambusai Kapten Inf M. Fadhil melalui Babinsa Koramil 11 Tambusai Serma Sofyan.

"Nilai-nilai kepahlawanan dan cinta tanah air harus bisa kita berikan kepada generasi muda pada saat ini", katanya.

Lanjutnya, "keinginan melaksanakan nilai kepahlawanan harus dimulai dari lingkup terkecil dalam keluarga. Nilai-nilai itulah yang diperlukan untuk menjaga keutuhan bangsa di tengah isu suku, agama, ras, dan antar-golongan", tambah Sofyan.

Dapat diketahui, Nilai-nilai kepahlawanan berupa kerelaan berkorban untuk kepentingan bangsa dan Negara pada masa kini untuk menjaga persatuan, khususnya bagi generasi muda.

"Cinta Tanah Air menjadi salah satu pandangan bagi bangsa kita. Selain cinta Tanah Air, sikap rela berkorban dan keberanian merupakan urutan berikutnya dari nilai-nilai kepahlawanan yang harus dimiliki generasi muda", tutupnya.(ded)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Babinsa Koramil 02 Rambah Komsos Bersama Masyarakat Desa Pasir Makmur
Peduli Pendidikan, Koramil 11 Tambusai Cat MDTA Aisyiah
Danramil 11 Tambusai : Generasi Penerus Bangsa Harus Disiplin dan Mengamalkan Pancasila
Cegah Banjir, Koramil 15/KK Kodim 0313/Kpr Bongkar Gorong-gorong Bangun Box Culvert
Peringati HCPSN 2019, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Ajak Siswa Sayangi Binatang

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad