Home  / 
Sukseskan TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR, Babinsa Koramil 08/Tandun Berikan Motivasi Kedisiplinan
Kamis, 25 Juli 2019 | 12:29:57
riaueditor
UJUNG BATU, riaueditor.com - Segala bentuk upaya dilakukan untuk menyukseskan TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR. Salah satunya seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Ujung Batu Koramil 08/Tandun, Serma Andri Mirzal dengan melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan, Kamis (25/7/2019).

Bertempat di MTSN 2 Ujung Batu Kecamatan Ujung Batu kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 35 siswa baru dengan materi Disiplin dan Narkoba.

Serma Andri Mirzal menyampaikan beberapa hal yang intinya, mengajak kepada para siswa-siswi untuk meningkatkan kualitas disiplin, rajin dan tekun belajar, taat kepada orang tua serta patuh kepada guru.

Kedisiplinan adalah modal kita untuk maju. Tanpa kedisiplinan yang baik dan benar, maka semuanya akan hancur dan berantakan. 

"Kita hidup harus displin dan semuanya dalam hidup ini harus disiplin," kata Serma Andri Mirzal dihadapan para siswa-siswi. 

Lanjut dikatakan Serma Andri Mirzak bahwa kunci dari sukses adalah disiplin, jika pribadi sudah bisa memahami dan mengamalkannya maka sukses sudah ada di depan mata. 

Diantaranya pengaturan untuk ibadah, makan, belajar dan refresing sudah tertata, maka itulah siswa yang cerdas.

"Disamping itu, para siswa jangan lupa senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Kenakalan remaja sudah merajalela, sering terjadi tawuran anak sekolah dan penyalahgunaan pemakaian narkoba bahkan anak usia dinipun sudah banyak mengenal barang haram tersebut, hal ini akan merusak genersi muda bangsa Indonesia.

Terkait maraknya Narkoba kami mengajak kepada para pemuda untuk menjahui Narkoba karena Narkoba akan merusak masa depan bangsa.

"Cara mengatasinya adalah kita harus kembali kepada jati diri kita sendiri yaitu dengan berpedoman kepada UUD 1945 dan memahami makna yang terkandung dalam butir-butir pancasila," tegasnya.

Kepala Sekolah MTSN 2 Ujung batu Drs Maswir Spd menyampaikan, bahwa kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan sangat membantu siswa didik, para orang tua dan guru.

"Kami sangat berterimakasih kepada Babinsa, yang telah memberikan pembekalan wawasan kebangsaan. Apa yang disampaikan oleh bapak Babinsa sungguh luar biasa," ucapnya. (***)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Baru Empat Hari Menjabat, Kapten Inf Kasmir Kumpulkan Para Babinsa
Babinsa Koramil 16/Tapung Lakukan Sosialisasi Karlahut Kepada Warga
Ikut Mendukung TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR, Babinsa Bersama Warga Goro Pembuatan Gapura
Babinsa Koramil 12/Xlll Koto Kampar Bantu Warga Rehab Rumah
Sukseskan TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR Babinsa Koramil 08/Tandun Selalu Berkomunikasi Dengan Masyarakat

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad