Home  / 
Dalam Rangka TMMD Ke-105,
Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Goro Bersama Warga Bangun Gedung Taman Pendidikan Al Qur’an
Sabtu, 29 Juni 2019 | 17:44:53
Penrem031/WB
KEPENUHAN, riaueditor.com - Jum'at (28/06/2019), Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Kodim 0313/Kampar Serma Zulkifli gotong - royong bersama warga membangun gedung TPA di Desa Kepenuhan Barat Sei Rokan Jaya Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu.  

Taman Pendidikan Al Qur'an disingkat (TPA) adalah lembaga atau kelompok masyarakat yang menyelenggarakan pendidikan nonformal jenis keagamaan Islam yang bertujuan untuk memberikan pengajaran membaca Al Qur'an sejak usia dini, serta memahami dasar-dasar dinul Islam pada anak usia taman kanak-kanak, sekolah dasar dan atau madrasah ibtidaiyah (SD/MI) atau bahkan yang lebih tinggi.

Menurut Serma Zulkifli TPA ini sangat penting di bangun karena disini anak- bisa menimba ilmu seperti belajar membaca Al Qur'an dan memahami dasar-dasar agama Islam. 

"Karena saat sekarang ini minat anak- anak untuk belajar sudah mulai berkurang yang disebabkan oleh teknologi seperti Gedget oleh karena itu TPA ini sangat penting di bangun sebagai wadah untuk mempelajari pendidikan islam." ujar Serma Zulkifli

Gotong - royong ini juga sekaligus bertujuan untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga dan juga untuk melestarikan budaya gotong-royong.(Penrem031/Wb)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
251.316 Ruang Sekolah Rusak Berat, Pemda Diimbau Optimalkan 20% APBD
Gubri: Pembangunan Harus Dirasakan Manfaatnya Bagi Masyarakat
Dukung Proyek Infrastruktur, Waskita Karya Bangun Pabrikasi Baja
Warga Ngadu ke Komisi I, Pembangunan Pasar Induk Dibilang Bikin Banjir
Sri Mulyani: Penyaluran Dana Pendidikan Masih Dikorupsi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad