Home  / 
Resmikan Kantor Baru, Kapolda Riau: Semangat Personel Polres Rohul Juga Harus Baru
Kamis, 27 Juni 2019 | 01:56:38
istimewa
Kapolda Riau Resmikan Gedung Mako Polres Rohul Senilai Rp13 Miliar.
PS.PANGARAIAN, riaueditor.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, secara resmi meresmikan Markas Komando (Mako) Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hulu (Rohul) yang baru. Tergolong cukup mewah, kantor yang diresmikannya itu mencapai Rp 13 miliar pada Rabu, (26/6/2019).

Mako Polres Rohul yang berlokasi di Jalan Lingkar Kilometer 4 Desa Suka Maju Kecamatan Rambah tersebut kini telah diresmikan. Selasa malam, Kapolda Riau dan rombongan sampai di Rokan Hulu dan disambut langsung Bupati H. Sukiman bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul. Ia berharap, kini semangat personel juga harus baru. "Semangat personel Polres Rohul juga harus baru," katanya.

Kehadiran Kapolda Riau bersama rombongan di lokasi acara, didampingi Bupati Rohul H. Sukiman dan Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua, disambut meriah personel Polres Rohul, serta Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) H. Zulyadaini yang ditandai dengan pengalungan bunga.

Pada peresmian Mako Polres Rohul itu, dihadiri sejumlah perwira Polda Riau, Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, Forkompinda, Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH, Pabung Kodim 0313/KPR Rohul Mayor Inf Raflis Jon, para perwira di jajaran Polres Rohul, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ormas, dan undangan lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres AKBP M. Hasyim Risahondua dalam laporannya mengatakan, Polres Rohul berdiri pada pada 24 April 2002, beberapa tahun setelah Rohul dimekarkan dari daerah induknya yakni Kabupaten Kampar.

Dimana pada tahun 2008 silam, Polres Rohul mendapat hibah tanah seluas 8 hektar di KM 8 Pesagang Desa Sukamaju Kecamatan Rambah yang bersumber dari APBD Rohul.

Tapi, karena lokasi yang jauh dari komplek dan pertokoan, maka pembangunan yang sudah mencapai 80 persen tidak dilanjutkan dan diserahkan kembali ke Pemkab Rohul dan kini, gedung tersebut dipakai oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hulu.

Kemudian di tahun 2016 kata AKBP M. Hasyim, Polres Rohul itu kembali mendapat hibah tanah dari Pemkab Rohul seluas 8 hektare di Jalan Lingkar Km 4 Desa Suka Maju, dan kemudian dilakukan pembangunnya pada awal Agustus 2018 lalu.

Di tahun yang sama, di kawasan tersebut juga dibangun rumah susun atau Rusun 3 lantai dengan 48 pintu oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, khusus untuk personel Polres Rohul.

Kapolres Juga mengungkapkan pembangunan Mako Polres Rohul di Jalan Lingkar KM 4 Desa Sukamaju itu dibantu dana APBN (DIPA RKA-KL Polres Rohul tahun anggaran 2018), dengan besaran anggaran sekira Rp13.478.280.000, dengan luas bangunan type 2.400.

Usai dibangun 2 lantai, Mako Polres Rohul yang baru ini juga akan dilengkapi fasilitas umum, termasuk sarana olah raga, rumah dinas mulai dari pejabat utama sampai anggota, lapangan tembak, dan masjid.

AKBP M. Hasyim menambahkan, Mako Polres Rohul baru dibangun oleh rekanan PT Cahaya Panam Perkasa, selaku rekanan pemenang lelang dengan masa kerja 180 hari kalender, terhitung 2 Juli 2018 sampai 28 Desember 2018, dengan konsultan perencana CV. Citratama Arsitek dan Konsultan Pengawas CV Indrawati Arsitektur.

Bupati Rohul Sukiman dalam sambutannya mengharapkan dengan Mako yang baru, akan menciptakan keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat di daerahnya yaitu daerah yang berjuluk Negeri Seribu Suluk.

Harapannya, kepada seluruh aparat Kepolisian di jajaran Polres Rohul diharapkan dapat meningkatkan kembali semangat untuk tetap melayani masyarakat, penegakan hukum yang adil tanpa memandang bulu.‎

"Kami berharap, dengan kantor yang baru ini menambah semangat kerja para personel Polres Rohul. Kami juga berharap, semoga harapan itu berjalan dengan baik," kata Bupati Sukiman.‎

Kapolda Riau dalam sambutannya mengatakan, kedangannya ke Kabupaten Rokan Hulu ia tidak sendirian. Kunjungan perdananya, ia membawa sejumlah perwira tinggi Polda Riau.

Dengan diresmikannya gedung Mako Polres baru ini, Kapolda Riau mengharapkan kinerja dan pelayanan Kepolisian di Rohul terhadap masyarakat terus meningkat, dalam menjalankan tugas Polri.

‎"Harapan saya kepada bapak Kapolres dapat meningkatkan kerjasama yang sudah baik dengan pak Bupati, pada segenap unsur Forkompimda di Kabupaten Rokan Hulu ini khususnya," ucap Kapolda Riau.

Dipenghujung acara, Kapolda Riau bintang dua itu menyempatkan diri menyalursejumlah bantuan kepada nak-anak panti asuhan. Tak hanya itu, ia juga menyerahkan pompa air untuk membantu proses pemadaman jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran lahan dan hutan. (yahya)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bawaslu Rohul Tingkatkan Capasity Building, Narasumber PBB Kapten Inf Kasmir
Serikat Pekerja Transportasi PT Kalsa Kabun Mengadu Ke DPRD Rohul
Sebulan Jabat Kapolres Rohul, Dasmin Ginting dan Jajaran Ungkap 30 Kasus Narkoba
Beredar Foto Bupati Rohul Diduga Bawa Pistol Saat Upacara
Gubernur Syamsuar Hadiri Peringatan Hari Santri Ke-4 Di Rohul

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad