Home  / 
Kapolsek Tanah Putih Siapkan Tempat Tinggal dan Sembako ke Kakek Sebatang Kara
Senin, 3 Agustus 2020 | 14:23:53
riaueditor
TANAH PUTIH, riaueditor.com - Kapolsek Tanah Putih Kompol YE Bambang Dewanto melaksanakan bakti sosial bersama masyarakat Sintong dengan menyambangi gubuk Pak Sadino di Jalan Putri Hijau Sintong KM 5 Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Sabtu (01/8/2020).

Pak Sadino merupakan pria renta yang sehari harinya bekerja sebagai pengemis untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Ia tinggal sebatang kara digubuk reot yang sangat tidak layak dan jauh dari pemukiman warga.

"Melihat kondisi seperti itu, kami bersama anggota merasa terpanggil untuk berbagi rezeki dengan memberikan paket sembako dan bantuan tinggal yang layak," ucap Bambang. 

Menurut Bambang, sebelumnya dirinya mendapatkan informasi dari 
Bhabinkamtibmas. Bahwasanya ada seorang pria lansia sebatang kara yang hidup kekurangan.

Berawal informasi tersebut, akhirnya saya berinisiatif untuk membantu dengan memberikan paket sembako kepadanya.

Kakek tua ini memang sangat layak mendapatkan bantuan, karena dia hidup sebatang kara dan sangat penuh kekurangan. Bahkan untuk makan saja terkadang menunggu uluran tangan dari tetangga.

Selain sembako, menyiapkan kelengkapan tidur dan kebutuhan sehari hari, Kapolsek juga memanggil tenaga kesehatan untuk memeriksakan kesehatan dan memberikan pengobatan kepada Pak Sadono serta berkoordinasi dengan penghulu Sintong supaya diterbitkan surat keterangan domisili, guna pengurusan Kartu Sehat.

"Kita juga bergotong royong dibantu warga sekitar memindahkan Pak Sadino ke tempat tinggal yang baru dan lebih layak, yaitu di KM 4 Sintong, Kecamatan Tanah Putih," kata Bambang

Ditambahkan, Kapolsek, ia juga berupaya bisa merubah nasib Pak Sadino untuk tidak lagi meminta minta belas kasihan di jalan. 

"Saat ini kami sedang mencarikan lahan yang bisa dimanfaatkan untuk bercocok tanam, guna merubah nasih hidup Pak Sadino," tandasnya.  (R11)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Diduga tempat Peredaran Narkoba, Imperial Karaoke Hotel Grand Cetral Disegel dan Ditutup
Sosialisasikan Larangan Karhutla, Kapolsek kerumutan Ajak Warga Tidak Membakar
Kapolsek Kerumutan Turun Langsung Sosialisasikan Protokol Kesehatan
Polsek Tanah Putih Amankan Kampanye Terbatas Paslon Bupati dan Wakil Bupati Rohil
Kapolsek Ukui Hadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Pilkada Partisipatif di Kecamatan Ukui

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter