Home  / 
Resmikan Kampung Tangguh Nusantara, Bupati Suyatno Ajak Seluruh Perusahaan Ikut Peduli
Senin, 20 Juli 2020 | 16:41:11
Diskominfotik Rohil
ROHIL, riaueditor.com - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno meresmikan Launching Kampung Tangguh Nusantara Gerakan Jaga Kampung di kawasan PT Salim Ivomas Pratama (SIP) tepatnya di Dusun Palm Jaya, Kepenghuluan Balam Jaya,  kecamatan Balai Jaya, Senin (20/7/2020)

Selain Lounching Kampung Tangguh, Bupati dan rombongan juga melakukan peninjauan disejumlah lokasi, yakni sekolah, lahan pertanian dan peternakan ya g ada di sekitar lokasi.

Acara ini di hadiri langsung Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik, Waka Polres Rokan Hilir, Kompol James IS Rajagukguk Sik, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung, Kajari Rohil, Gaos Wijaksono, Ketua PN Simbolon SH MH, Camat Balai Jaya, Samsuhir Spd, Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi, Kapolsek Bagan Sinembah, AKP Indra Lukman Prabowo SH Sik,  Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, para manager dan petinggi PT Salim Ivomas Pratama yang dipimpin oleh AMA II,  Anang Wahyu Wibowo.

Dalam sambutannya Bupati Rokan Hilir,  H Suyatno memberikan apresiasi kinerja Polres Rohil yang telah membuat program jaga kampung dan ketahanan pangan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang di nilai sangat baik untuk menjaga ketahanan pangan di tengah masyarakat serta di masa Pandemi Covid-19.

"Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas program jaga kampung dan ketahanan pangan Polres Rohil ini terutama sekali kepada Kapolres beserta jajaran," ujarnya.


Hal ini diketahui, bahwa program Kapolda Riau ini serentak dilakukan di seluruh daerah sangat baik untuk menjaga ketahanan pangan.

" Kita sama-sama ketahui, bahwa virus covid-19 ini sangat panjang dan tidak tahu kapan berakhir. Jadi dengan adanya program ini tentu masalah krisis pangan dapat diantisipasi dengan adanya lahan pertanian, peternakan dan perikanan, " terang Suyatno kembali.

Bahkan diakhir sambutannya Bupati menegaskan bajwa pembuatan lahan ketahanan pangan jangan hanya dilakukan Jangan hanya Ivomas, melainkan seluruh perusahaan yang ada di Rokan Hilir juga harus berbuat hal yang sama.

Sebelumnya Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik mengatakan, bahwa Program jaga kampung ini didesain untuk menekan penyebaran corona virus disease (covid-19) dan mempertahankan ketahanan pangan di masing-masing wilayah hukum Polres Rohil.

"Untuk sektor pertanian total lahan yang di garap dalam rangka ketahanan pangan  dengan di tanami berbagai jenis tanaman Palawija, ada lahan ketahanan pangan perikanan dan juga peternakan," ungkap Kapolres.

Selain di setiap Kepenghuluan, lanjut Kapolres lag jaga kampung di kawasan industri dan perusahaan juga didirikan. " Ada yang di daerah kecamatan Kubu dan sekarang kita resmikan yang ada di PT Salim Ivomas Pratama, " terangnya kembali.

Dalam pada itu dirinya juga meminta kepada seluruh pihak dapat melaksanakan hal serupa demi menekan penularan dan penyebaran virus covid-19. " Diharapkan program jaga kampung ini sebagai langkah antisipasi Pemerintah daerah dan pihak terkait (stake holder) guna menekan penyebaran virus covid-19. Menjaga zona hijau ini memang susah, tapi jika dilakukan secara bersama-sama tentu akan mudah, " harap Nurhadi.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kampung KB, Cetak Generasi Sehat Berkualitas Sambut Bonus Demografi 2045
Resmikan Gedung Teratai Sat Brimob, Kapolda Riau Pesan Gunakan Untuk Mengasah Kemampuan Personil dan Jangan Tinggalkan Rakyat Walau Sejenak
Manunggal Bersama Rakyat, Prajurit Satgas Yonif 125 Gotong Royong Bangun Jalan di Kampung Kondo
Lihat Sekolah dan Balai Kampung Kakuna Usang, TMMD Kodim 1711 Lakukan Pengecatan
Pjs Bupati Siak Dampingi Gubri Resmikan Kantor UPT KPH Tasik Besar Serkap Resort Dosan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter