Home  / 
Cegah Covid-19, Bupati Suyatno Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Kota Bagansiapiapi
Selasa, 31 Maret 2020 | 19:44:58
humas pemkab Rokan Hilir
ROHIL, riaueditor.com - Pemkab Rohil melakukan penyemprotan Disinfektan di beberapa fasilitas umum di kota Bagansiapiapi, seperti jalan jalan protokol, sejumlah Kedai Kopi, Rumah Sakit, Puskesmas, ATM, Bank dan sekolah Dasar serta Gedung kantor pemerintahan pada Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan ini langsung dipimpin oleh Bupati Rohil H Suyatno. Turut serta  Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa Sik, Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH.MH, Dandim 0321 Rohil, Wakil Bupati Drs Jamaluddin, BPBD, sejumlah kepala OPD serta sejumlah masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Rohil melakukan penyemprotan disinfektan guna pencegahan penyebaran coorona virus disease 2019 (Covid-19) karena dekontaminasi penyebaran virus Covid-19 dapat dilakukan dengan upaya pembersihan ruangan serta benda-benda yang sering disentuh oleh tangan.

"Upaya ini dinilai cukup efektif untuk mencegah penyebaran Covid 19, mulai hari ini pemerintah Kabupaten Rohil akan melakukan penyemprotan beberapa titik di wilayah Kabupaten Rohil," ujar Bupati Rohil H Suyatno.

Ia juga menambahkan sebelumnya Pemerintah Kabupaten Rohil telah melakukan Rapat Koordinasi dengan seluruh kepala OPD terkait penanganan penyebaran Covid-19 ini dengan pembentukan gugus satgas percepatan penanganan Covid-19. 

Penyemprotan disinfektan juga telah dilaksanakan di beberapa Kecamatan dan puskesmas di Kabupaten Rohil.

"Hari ini kita melakukan penyemprotan disinfektran di kota Bagansiapiapi kecamatan Bangko, Kecamatan Bagansinembah, Bangko Pusako dan kecamatan lainya. sebagai tahap pertama aksi kita dalam pencegahan Covid-19 di Kabupaten Rohil, selanjutnya upaya pencegahan ini masih terus kami lakukan agar bisa melayani lebih banyak lagi masyarakat kita. Hal ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Rohil dalam menangani perkembangan wabah Covid-19," pungkasnya. (Jal)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Update Corona 6 Juli: 64.958 Positif, 29.919 Sembuh
PDP Baru di Kabupaten Bengkalis Bertambah 3 Orang
Sehari Ada 552 Kasus Baru, Covid-19 di Jatim Pecah Rekor
Bukan Obat, Kalung Anticorona Kementan akan Dipasarkan Swasta
Update Corona 5 Juli: 63.749 Positif, 29.105 Sembuh

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter