Home  / 
dr Indra Yovi: Ikatan Dokter Indonesia Belum Rekomendasi Sekolah Tatap Muka
Minggu, 3 Januari 2021 | 20:33:47
Juru bicara Satuan tugas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi
PEKANBARU - Juru bicara Satuan tugas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, mengatakan, pihaknya sebagai dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan juga Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), belum memberikan rekomendasi sekolah tatap muka, dengan kondisi covid-19 saat ini yang masih terjadi diseluruh wilayah.

"Kalau rekomendasi perhimpunan dari dokter IDI dan IDAI, sampai saat ini belum ada memberikan rekomendasi sekolah tatap muka, sekolah dengan kondisi sekarang," tegas dokter ahli paru, dr Indra Yovi. 

"Kalau rekomendasi dari Satgas itu Satgas yang menentukan, itukan tanggal 4 Januari, yang jelas dari perhimpunan, termasuk dari dokter ikatan dokter anak Indonesia belum memberikan rekomendasi sekolah tatap muka," tegasnya lagi. 

Dijelaskan Indra Yovi, setiap harinya kasus penambahan terkonfirmasi positif covid-19 di Riau, masih fluktuatif. Bahkan mencapai angka diatas 100 kasus. Beberapa sekolah sudah pernah menjalankan sekolah tatap muka, namun kembali di batalkan setelah ditemui kasus positif Covid-19 di sekolah. 

"Melihat kondisi kita lihat di Indonesia atau Riau saja, angkanya itu 100 sampai 200 sehari, dan belum ada negara ataupun daerah yang kemudian melakukan sekolah tatap muka kasusnya tidak naik, semuanya baik sesudah tatap muka, kemudian di stop lagi," tegasnya lagi.

Sebagaimana diketahui, jadwal sekolah semester genap akan mulai dilaksanakan pada tanggal 4 Januari 2021. Namun, pada saat ini kondisi pandemi covid-19 di seluruh Indonesia masih terjadi.

Pemerintah pusat melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan juga belum memberikan rekomendasi sekolah tatap muka. Termasuk di Provinsi Riau, pandemi covid-19 masih terjadi dan angka penyebarannya masih diatas 100 kasus positif. 

(MCR)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Camat Rumbai Barat Buka Musyawarah DKR Pramuka Pandega
Kemenkes Ungkap 3 Syarat Buka Sekolah Tatap Muka Juli 2021
Bayi Laki-Laki Ditemukan Warga Terbungkus Baju Merah di Pinggir Jalan
Bayi Dalam Kardus yang Ditemukan Warga Ujung Batu Timur Akhirnya Meninggal Dunia
Warga Desa Ujung Batu Timur Rohul Temukan Bayi Dalam Kardus

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter