Home  / 
DPRD Riau Ikut Imbau Pelaku UMKM Daftarkan Diri
Kamis, 10 September 2020 | 19:53:19
istimewa
PEKANBARU - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau, Ade Hartati ikut mengimbau para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Riau untuk mendaftarkan diri pada website mata UMKM Riau, untuk nantinya dapat didata. Karena, selain untuk mendata jumlah UMKM di Riau, melalui website tersebut pemerintah juga akan memberikan bantuan.

"Bagi yang punya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terimbas usahanya akibat Covid 19, silahkan mendaftar di website Mata UMKM Riau," kata Ade Hartati, Kamis (10/9/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, berdasarkan laporan yang pihaknya terima, akibat pandemi Covid-19 di Riau. Banyak UMKM yang terkena imbasnya, karena daya beli masyarakat yang turun akibat Covid-19.

"Masyarakat yang memiliki UMKM mari manfaatkan program ini agar bisa diberikan bantuan," ajaknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Riau, Asrizal mengatakan, saat ini pihaknya masih mendata UMKM di Riau yang akan mendapatkan bantuan tersebut. Pihaknya juga sudah bekerjasama dengan pemerintah kabupaten/kota di Riau untuk menyampaikan informasi tersebut.

"Kami sudah minta para Bupati/Walikota untuk menyampaikan informasi kepada para pelaku UMKM, agar bisa mendaftarkan diri untuk bisa mendapatkan bantuan tersebut," kata Asrizal.

Pendaftaran tersebut, lanjut Asrizal, bisa dilakukan secara online melalui website mata UMKM dengan mengakses www.mataumkm.riau.go.id. Pada website tersebut, pihaknya sudah menyediakan formulir yang dapat diisi. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kapolsek Ukui Hadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Pilkada Partisipatif di Kecamatan Ukui
Kreatif, Pelaku UMKM Riau Bangkit Dimasa Pandemi Melalui Produksi Ikan Sarden
Diskop UKM Perindag Pelalawan Tarik Rp.17,8 M Lebih APBN Bagi UMKM, Data Penerima Bantuan Diperpanjang
Kapolsek Pangkalan Lesung Hadiri Pembagian Bantuan Langsung Tunai
Diskop UKM Perindag Pelalawan Fasilitasi 3.933 UMKM

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter