Home  / 
DPD RI kawal Blok Rokan, Gubernur Riau Apresiasi Peran DPD
Senin, 31 Agustus 2020 | 20:24:04
istimewa
PEKANBARU - Kedatangan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia ke Provinsi Riau akan mengawal masa transisi penyerahan blok rokan dari Chevron ke Pertamina . Hal ini disampaikan Ketua DPD RI La Nyala Mattaliti Kepada Gubernur Riau Syamsuar. 

 Dalam Pertemuan ini DPD RI menjelaskan kesiapan DPD RI mengawal masa transisi penyerahan aset dari Chevron ke Pertamina yang akan berlangsung pada Agustus 2021 mendatang diiakui Ketua DPD RI La Nyala Mattaliti turut dikawal oleh DPD RI. 

 La Nyala Mattaliti Menjelaskan  DPD RI turut memastikan hal tersebut berjalan mulus dengan mengingatkan SKK Migas. 

"Sekaligus SKK migas mengawal produksi Pertamina nantinya agar Lifting minyak semakin meningkat". Ucap La Nyala Mattaliti.

Lebih lanjut Ketua DPD RI La Nyala Mattaliti menjelaskan yang terpenting pada masa transisi nanti nya tenaga kerja yang akan di rekrut juga adalah tenaga kerja lokal. 

"Masa transisi blok rokan harus berjalan lancar dan nantinya wajib tenaga kerja lokal. Nantinya dengan dikelola oleh Pertamina   memberi harapan baru peningkatan produksi minyak di Provinsi Riau dengan menemukan sumur sumur baru dari yang ada eksisting saat ini". Ucap Ketua DPD RI. 

Sementara itu Gubernur Riau mengucapkan terima Kasih  atas peran DPD RI dalam penyusunan Undang Undang yang turut memperhatikan Daerah dengan mengintervensi kebijakan peraturan yang awalnya ada di daerah kemudian ditarik pusat dan dikembalikam ke daerah menjadi kewenangan daerah. 

"kami sudah banyak tahu disampaikan tadi oleh masing masing anggota DPD RI yang hadir, jadi sekarang tahu keberhasilan DPD bagaimana memperjuangkan 60 kewenangan daerah dialihkan ke pusat kembali lagi ke daerah. Saya pikir ini tugas yang luar biasa dari DPD. tentunya Riau mengharapkan  hubungan kerjasama pusat dan daerah yang saling menguntungkan agar pembangunan di daerah juga di perhatikan.(MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kisah KBD dari BPDASHL Indragiri Rokan yang Semua Anggotanya Perempuan
Dakwah UAS Dikawal Marinir, DPR Sebut untuk Cegah Penyerangan
Chevron Diminta Tetap Ngebor 11 Sumur Blok Rokan di Q4 2020
Koalisi CSO dan Masyarakat Sipil Kawal RUU Masyarakat Adat
Personel Polsek Pangkalan Kerinci Kawal Pelaksanaan Rapat Pleno DPHP

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter