Home  / 
HUT Riau Tahun Ini Angkat Tema Riau Bermarwah
Senin, 3 Agustus 2020 | 00:25:04
Gubernur Riau H Syamsuar
PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar mengatakan bahwa pada Hari Ulang Tahun (HUT) Riau ke 63, yang jatuh pada 9 Agustus mendatang mengangkat tema 'Riau Bermarwah'. Tema tersebut diangkat salah satu tujuannya yakni agar budaya Melayu yang kental dengan Riau terus dijunjung tinggi.

"Tema HUT Riau tahun ini yakni Riau Bermarwah, sebagai negeri Melayu, kita harus menjadikan budaya Melayu Indonesia sebagai acuan untuk terus menjaga persatuan dan semangat. Terutama semangat melawan Covid 19 atau virus corona," kata Gubri Syamsuar, Ahad (2/8/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, dengan semangat HUT Riau tahun ini, Gubri juga mengajak seluruh masyarakat untuk  memperhatikan bahwa penularan Covid-19 harus ditahan agar tidak berkembang. Salah satunya yakni dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Mari terus ikuti petunjuk pemerintah dalam menjaga diri dari Covid-19, karena kalau kita menjaga diri hal tersebut juga sekaligus menjaga orang lain," ajaknya.

Gubri Syamsuar juga menyebut, peringatan HUT Riau tahun ini dilaksanakan secara sederhana.  Hal tersebut dikarenakan saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Untuk itu, peringatan HUT Riau tahun ini juga akan lebih diperbanyak pada kegiatan sosial.

"Untuk HUT Riau tahun ini dilaksanakan secara sederhana, tidak akan dilaksanakan upacara seperti tahun sebelumnya yang biasa dilaksanakan dihalaman kantor gubernur," katanya. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kapolda Riau Tinjau Posko Terpadu Chek Point Perbatasan Riau - Sumbar
Sosialisasikan Larangan Karhutla, Kapolsek kerumutan Ajak Warga Tidak Membakar
Polsek Pangkalan Kerinci Lakukan Pencegahan Terhadap Karhutla
Tergiur Upah Rp 15 Juta, Pemuda di Riau Nekad Bawa 19 Kg Sabu dan 10 Ribu Butir Pil Ekstasi
Covid-19 Riau: Jumlah Pasien Sembuh Lebih Tinggi dari Pasien Positif

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter