Home  / 
4 Pelamar Daftar Seleksi Terbuka 24 Jabatan Eselon II Pemprov Riau
Selasa, 31 Maret 2020 | 19:08:29
Ilustrasi
PEKANBARU - Empat Aparatur Sipil Negara (ASN) mendaftar seleksi terbuka 24 jabatan Pejabat Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. 

Seleksi terbuka jabatan Eselon II setara Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, dan Kepala Biro di lingkungan Pemprov Riau ini dibuka sejak 23 Maret lalu sampai 4 April mendatang. 

"Alhamdulilah sudah empat orang yang mendaftar seleksi terbuka jabatan eselon II Pemprov Riau," kata Ketua Tim Asesmen Jabatan Eselon II Pemprov Riau, Ashaluddin Jalil, Selasa (31/3/2020). 

Hanya saja Ashaluddin tidak menyebutkan siapa dan dari mana empat pegawai yang mendaftar 24 jabatan eselon II Pemprov Riau itu. 

"Pendaftaran kebetulan melalui online, sehingga saya tidak mengikuti betul siapa yang mendaftar," ujar mantan Rektor Universitas Riau ini.  

Meski baru empat pelamar, Ashaluddin optimis sampai batas waktu pendaftaran pada 6 April akan banyak ASN yang mendaftar, mengingat waktu pendaftaran masih panjang. 

"Masa pendaftaran kan masih panjang (7 hari lagi). Kemudin seleksi ini kan terbuka, kalau orang dari luar daerah Riau yang ingin mendaftar bisa lewat online. Mudah-mudahan jelang penutupan banyak yang daftar," harapnya. 

Diberitakan sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, biasanya lima hari atau tiga hari menjelang penutupan pendaftaran barulah banyak pegawai yang mendaftar. Menurutnya, kondisi tersebut merupakan hal yang biasa dalam pembukaan calon pejabat di lingkungan pemerintah.

"Itu biasa. Mungkin mereka menyiapkan administrasi dan persyaratan yang tertuang dalam aturan untuk mendaftar sebagai pejabat eselon dua. Bisa saja nanti lima atau tiga hari menjelang penutupan baru ramai," katanya. 

Berikut 24 jabatan yang dibuka seleksi, diantaranya Asisten I Setdaprov Riau, Kepala Inspektorat, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan Riau. Kepala Badan Pendapatan Daerah Riau, Sekwan DPRD Riau, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Riau.

Selanjutnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Riau, Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Permukiman dan Pertanahan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau. 

Lalu Kepala Dinas Pariwisata Riau, Kepala Dinas perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UKM, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Sosial, Kepala Satpol PP, Kepala Biro Perekonomian dan SDA, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Kepala Biro Umum, Kepala Biro Organisasi, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa dna Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Riau. 

Dari 24 jabatan yang dibuka seleksinya tersebut, ada tiga jabatan yang proses pelantikanya menunggu pejabat yang bersangkutan pensiun. Yakni Asisten I Setdaprov Riau, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Satpol PP Riau. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Update Covid-19 Riau: Tambah Satu Kasus Positif dan Satu Sembuh
Ada Tambahan Satu Orang, Positif Covid-19 di Riau Jadi 239 Orang
Pemprov Riau Berikan Bantuan Uang untuk Masyarakat Terdampak Covid-19, Bukan Sembako
DPMPTSP Riau Catat Triwulan Pertama Investasi Riau Capai 12,75 Triliun
Tidak Ada Penambahan Kasus Covid-19 Riau, 1 Pasien Sembuh

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter