Home  / 
Manahara Himbau Pengelola SDA di Riau Berkontribusi Tangani Corona
Rabu, 25 Maret 2020 | 14:26:36
Manahara Napitupulu, Anggota Komisi II DPRD Riau
PEKANBARU, riaueditor.com - Para pengelola Sumber Daya Alam (SDA) di Provinsi Riau, dihimbau untuk berkontribusi dalam penanganan wabah virus Corona (Covid-19). Caranya dengan berkordinasi dengan pemerintah daerah, baik Pemprov maupun kabupaten/kota.

Himbauan itu disampaikan oleh anggota DPRD Riau, Manahara Napitupulu via WhatShap nya kepada wartawan, Rabu (25/03/20).

"Pengelola SDA di Riau seperti  perusahaan perkebunan, pengelola Hutan Tanaman Industri (HTI), Tambang batu bara, perminyakan, dan lainnya agar berkontribusi dalam penanganan wabah virus Corona (Covid-19)", himbaunya.

Anggota Komisi II DPRD Riau itu mengatakan, bagi perusahaan yang berkontribusi diminta agar berkordinasi dengan pemerintah daerah, baik Pemprov maupun kabupaten/kota.

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan, nantinya akan diarahkan pada kebutuhan yang lebih urgen, seperti pengadaan langsung Alat Pelindung Diri (APD) dan lain sebagainya.

Lebih jauh terang anggota Komisi II DPRD Riau tersebut, saat ini yang dihadapi bangsa dan daerah ini adalah perang terhadap wabah yang menakutkan dan mematikan.
Sementara otoritas pemerintah di berbagai sektor sudah dikerahkan dan terus dievaluasi guna meningkatkan penanganannya agar lebih cepat dan tepat.

Manahara mengatakan, peran dunia usaha sangat diharapkan dan dibutuhkan. Partisipasi masyarakat juga hal yang mutlak. Saat ini aparat TNI/Polri tengah kerja keras bersama menangani semua terkait wabah Covid-19.

"Semuanya bersinergi untuk tujuan yang sama. Yaitu agar dalam waktu dekat mata rantai Covid-19 = zero (0) bisa diputus di bumi nusantara. Caranya dengan social distance, istirahat di rumah dan selalu membersihkan tangan, pakai masker dan memeriksakan diri bila rasa mencurigakan", kata Manahara menyarankan.

Politisi Demokrat asal Dapil Inhu-Kuansing itu menilai, petugas medis kini merupakan pahlawan yang berhadapan dengan resiko tinggi. Untuk itu perlu dibekali dengan "senjata" APD.

Disisi lain sebut Manahara, dunia usaha juga sangat terganggu apabila keadaan ini tidak segera tuntas.

"Semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat marilah disiplin. Turuti arahan pemerintah sehingga dunia global utamanya Indonesia, segera terbebas dari Covid-19", ajak Manahara. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Setelah 2 Minggu Dirawat, Santri Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Siak Dinyatakan Sembuh
Jubir Gugus Tugas Jelaskan Melonjaknya Penambahan Kasus Positif Dari Meranti
Dua Keluarga di Kepulauan Meranti Positif Covid-19, Riau Jadi 117 Kasus
Pasien Sembuh dari Covid-19 Riau Bertambah Jadi 84 Orang
Tembus 25.216 Orang, Ini 5 Provinsi dengan Penambahan Positif Covid-19 Tertinggi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad