Home  / 
Wagub Hadiri Pelantikan PW IPHI Riau 2018-2023
Selasa, 17 September 2019 | 15:22:55
Humas Riau
PEKANBARU - Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Riau periode 2018-2023 resmi dilantik.  Pelantikan dilakukan oleh Ketu Umum IPHI Pusat Ismet Hasan Putro dihadiri Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution di gedung daerah, Senin (16/09).

Wagubri Edy Natar Nasution dalam sambutannya menyampaikan, IPHI Riau selama ini sudah banyak berbuat dalam memajukan upaya-upaya terbaik dalam pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji di Riau. Berharap untuk kedepannya lebih memantapkan program-program dalam kelancaran ibadah haji yang dilakukan oleh jamaah Riau.

"Kedepannya untuk membuat program-program yang lebih baik lagi. Sehingga jamaah haji Riau terkoodinir dengan baik dan apa yang diharapkan, jadi haji mabrur didapatkan semua jamaah. Ini juga suatu program yang dilakukan bersama pemerintah, karena pemerintah tidak bisa dilepaskan sendiri dalam mengurus umat," katanya.

Sementara Ketua Umum IPHI Pusat Ismet Hasan Putro dalam sambutannya mengatakan, IPHI sudah harus bangkit saat ini. Tidak hanya sebagai penonton atau hanya minta sumbangan. IPHI harus sejajar dengan organisasi Islam lain seperti NU dan lainnya. Apalagi IPHI punya potensi untuk hal itu mengingat jumlah anggotanya sudah mencapai 10 juta lebih. 

"IPHI harus bangkit, potensi sangat besar kalau digunakan untuk pembinaan umat. Terutama bangkit dalam sektor ekonomi dengan menggalakkan warung haji. Kita kerahkan umat belanja di warung haji, yaitu belanja di warung yang mengekuarkan zakat," katanya mengajak.

Sementara itu Ketua IPHI Riau terpilih Asyari Nur mengatakan, Kepengurusan IPHI saat ini terdiri dari berbagai latar belakang disiplin ilmu.   Ada dari pengusaha, birokrat, tokoh agama dan lainnya. Sehingga akan membuat kepengurusan jadi solid dalam menjalankan kegiatan. 

"Pada kesempatan ini juga mengucapkan terimakasih pada pemerintah atas terbentuknya Emvarkasi Antara. Berharap kedepan akan muncul embarkasi penuh," katanya. (mcr)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Update Covid-19 Riau: Tambah Satu Kasus Positif dan Satu Sembuh
Ada Tambahan Satu Orang, Positif Covid-19 di Riau Jadi 239 Orang
Pemprov Riau Berikan Bantuan Uang untuk Masyarakat Terdampak Covid-19, Bukan Sembako
DPMPTSP Riau Catat Triwulan Pertama Investasi Riau Capai 12,75 Triliun
Tidak Ada Penambahan Kasus Covid-19 Riau, 1 Pasien Sembuh

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter