Home  / 
Sampaikan Hasil Reses, Dewan Berharap Terakomodir Dalam Kegiatan
Kamis, 4 Juli 2019 | 19:32:06
Humas Riau
PEKANBARU - DPRD Riau, sampaian Laporan Hasil Reses Masa Sidang I (Januari - April) Tahun 2019 ke Pemerintah Provinsi Riau di kantor DPRD Riau, Kamis (4/7/2019)

Hasil reses Anggota Dewan dari delapan Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di DPRD Riau diterima oleh Wakil Gubernur Riau, Edi Natar Nasution dalam kegiatan rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Riau, Septina Primawati dan didpongi oleh Wakil Ketua Asri Auzar dan Sunaryo diikuti oleh 33 orang Anggota Drwan yang ada dari 65 orang.

Sebelum penyerahan laporan reses oleh masing-masing perwakilan dilakukan, salah seorang Anggota Dewan dari Fraksi Gerindra Sejahtera, Marwan Johanis lakukan intruksi yang menyebutkan, reses yang dilakukan merupakan kegiatan menampung aspirasi masyarakat dimana Dapil anggota itu berasal.

"Reses tidak terlepas dari pokok-pokok pikiran anggota dewan berdasarkan hasil kunjungan ke daerah pemilihan.  Kegiatan dilakukan dalam waktu cukup panjang dengan 16 titik dan memakan biaya yang cukup besar.  Sementara hasil yang disampaikan tidak terakomodir oleh pemerintah dalam bentuk kegiatan.  Hal ini dininta jadi perhatian diawal kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur sekarang," sebutnya.

Hal ini disampaikan menurut Marwan, untuk tahun-tahun sebelumnya hasil reses ini kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah.  Banyak apa yang diusulkan tidak terakomodir dalam bentuk kegiatan.  Sehingga reses yang dilakukan juga jadi 'bumerang' pada masyarakat, karena tidak pernah terwujud dalam kegiatan.  "Untuk itu pada awal kepemimpinan sekarang bisa terakomodir," sampainya. (mcr)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Jabatan Plh Sekdaprov Riau akan Diperpanjang
Awan Mendung Selimuti Asia, Resesi?
Wakapolda Riau Pimpin Upacara HUT Brimob ke 74
Ada Buku Jihad, Densus 88 Tangkap 5 Terduga Teroris di Riau
Polda Riau Bersama Wartawan Gelar Nonton Bareng Film “Hanya Manusia”

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad