Home  / 
Komisi III Gelar Evaluasi Hasil Monitoring Pajak
Kamis, 27 Desember 2018 | 23:05:54
ist.
PEKANBARU, riaueditor.com - Berdasarkan hasil sementara, PPN, PPH, PBB yang diketemukan sebagai potensi pajak pada tahun 2015 sebesar Rp 20 triliun. Sementara yang didapat hanya Rp 9 triliun. Saat ini hasil yang didapat cukup menggembirakan yakni, sebesar Rp 17 triliun. Dua tahun kedepan diharapkan bisa mendekati target tersebut.

Hal ini disampaikan Sekretaris Komisi III DPRD Riau Drs Suhardiman Amby disela-sela kegiatan evaluasi monitoring 3 tahun lalu bersama mantan anggota Pansus DPRD Riau, Kamis (27/12/18).

"Untuk PSDH, PBNP ada air permukaan, pajak alat berat, pajak kendaraan bermotor dan pajak bahan bakar yang dikonsumsi oleh perusahaan, belum dibahas baru fokus pada PSDH", ucap anggota dewan yang membidangi perijinan tersebut.

PSDH itu kalau perhitungannya satu pabrik yang kapasitasnya 13 juta ton akasianya pertahun, kalau tarifnya dikalikan Rp 4.800 maka satu tahun itu masuk Rp 120 miliar lebih. Dengan demikian kalau dia dua pabrik lebih kurang Rp 240 miliar lebih untuk Riau.

PSDH itu kata Suhardiman, porsinya 20 persen untuk pusat 80 persen untuk daerah. Dari 80 persen tersebut 16 persen untuk Provinsi Riau. Mestinya kalau digabungkan dengan 12 kabupaten/kota plus provinsi Riau mestinya Rp 240 miliar.

"Inilah nanti yang kita akan lakukan evaluasi ulang apakah benar-benar ke kas daerah atau belum", ucap politisi Hanura tersebut.

Sementara itu, kegiatan evaluasi monitoring pajak yang dilakukan secara tertutup ini, dihadiri oleh Dinas Kehutanan, Bapenda dan Perijinan. Sementara dari pihak perusahaan dari Grup Sinar Mas. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Waduh, YouTuber dan Selebgram Akan Dikejar Pajak
Kritik Keras Pengusaha Atas Aturan Pajak e-Commerce
Hei Youtuber, Begini Loh Caranya Hitung Setoran Pajak Kalian
Dear Selebgram Tukang Pamer, Siap-siap Dikejar Pajak!
Korem 031/WB Rapat Evaluasi Progja Dan Anggaran 2019

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad