SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1442 H
Home  / Puspen TNI
Wujudkan Hidup Berdampingan, Kodim Jayapura Undang Tokoh Agama, Adat, Masyarakat dan Pemuda
Minggu, 18 April 2021 | 01:18:11
(Pendam XVII/Cenderawasih)
JAYAPURA - Dalam rangka kerukunan umat beragama yang sangat penting untuk mencapai sebuah kesejahteraan hidup dalam bermasyarakat dan hidup saling berdampingan di negeri ini, Kodim 1701/Jayapura melaksanakan kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, bertempat di Aula Kodim Jayapura, Jumat (16/04/2021). 

Dandim 1701/Jayapura Kolonel Inf Edwin Apria Chandra menuturkan bahwa kegiatan ini untuk memberikan penjelasan dan pemahaman kepada aparat kewilayahan dalam hal ini para Babinsa tentang kerukunan umat beragama. 

"Babinsa yang berinteraksi dengan masyarakat sehingga perlunya pengetahuan ini agar dapat memposisikan dirinya sebagai aparat kewilayahan dalam pelaksanaan tugasnya," ujar Dandim. 

Dandim Jayapura menambahkan bahwa kegiatan ini termasuk baru bagi Kodim Jayapura sehingga dimaksimalkan dengan menghadirkan para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan yang utama tokoh agama dengan didampingi oleh Babinsa di wilayahnya masing-masing. 

"Diharapkan adanya sinergi antara Babinsa dan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) dalam cara pandang agama yang kondusif untuk menciptakan kerukunan agama yang jauh dari ancaman konflik agama terutama di wilayah Kodim Jayapura," tambah Dandim.

"Kami sangat mengapresiasi antusias dari masyarakat terutama tokoh agama yang maksimal hadir untuk mengikuti kegiatan ini sehingga dapat menyelaraskan pikiran untuk terciptanya kerukunan antar umat beragama di Papua khusus di kota Jayapura," tutup Kolonel Inf Edwin Apria Chandra. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tokoh Perempuan Papua: Musuh Nyata TNI/Polri KKB Ditunggangi Kepentingan Politik
Tokoh Masyarakat Papua Ajak Masyarakat Dukung Pemerintah
Ini Besaran Bantuan Biaya Hidup Bulanan Bagi Mahasiswa Penerima KIP Kuliah Merdeka
Melalui Pendekatan Kelompok Agama Diharapkan Dapat Mencegah Kerusakan Lingkungan Hidup
TNI Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Adat Papua

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter