SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1442 H
Home  / Puspen TNI
Ratusan Warga Distrik Kawagit Melepas Keberangkatan Anggota Satgas TMMD
Jumat, 2 April 2021 | 21:37:34
(Penrem 174 Merauke)
BOVEN DIGOEL - Ratusan warga dari Kampung Kawagit, Wanggom dan Kombay, Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua, melepas keberangkatan anggota Satgas TMMD ke-110 Kodim 1711/BVD yang melaksanakan pergeseran pasukan menuju Tanah Miring, Merauke, Kamis (1/4/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa pada hari Rabu, 31 Maret 2021, program TMMD Reguler ke-110 Kodim 1711/BVD di Distrik Kawagit telah ditutup secara resmi oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A.

Setelah dinyatakan ditutup, seluruh anggota Satgas menyiapkan diri dan perlengkapan guna melaksanakan pergeseran pasukan ke satuan asal masing-masing. Kurang lebih 1 bulan lamanya, anggota Satgas bersama warga Distrik Kawagit saling bergotong royong dalam pekerjaan fisik maupun non fisik pada program TMMD ke-110 Kodim 1711/BVD di Distrik Kawagit.

Ratusan warga Kampung Kawagit, Wanggom dan Kombay, begitu antusias mengantar dan melepas kepergian para anggota Satgas. Ada rasa haru dan bangga yang dirasakan oleh warga masyarakat Kawagit pada saat melepas kepergian anggota Satgas TMMD ke-110 dari kampung halamannya.

Salah satu warga Kampung Wanggom Ibu Ani Yaluwo menyampaikan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada Satgas TMMD yang sudah membangun rumah bagi masyarakat kurang mampu di Kawagit.  "Sebelum adanya pembangunan ini, masih ada beberapa rumah warga yang tidak layak huni karena faktor ekonomi mereka. Saya pribadi dan warga Distrik Kawagit sangat sedih dan bangga melepas kepergian bapak-bapak TNI kembali ke satuan asalnya. Atas ketulusan dan kerja kerasnya selama ini, kami ucapkan terimakasih," tuturnya.

Sebelum kembali menuju satuan masing-masing, para anggota Satgas dipimpin Komandan SSK Kapten Inf Zabir melaksanakan pembersihan disekitar lokasi tempat tinggal anggota Satgas TMMD selama kurang lebih 1 bulan lamanya dalam pembangunan 8 unit rumah di Distrik Kawagit.

Kapten Inf Zabar mengatakan, para anggota Satgas menuju Kodim 1711/BVD dengan menggunakan dukungan 8 peratu longboat dan 2 speedboat. Namun demikian, ada beberapa anggota Koramil jajaran Kodim 1711/BVD yang tetap tinggal yaitu dari Koramil 1711-03/TMR karena Distrik Kawagit merupakan wilayah binaan Koramil 03/TMR.  "Anggota yang berasal dari satuan diluar Kodim 1711/BVD akan menuju ke home base masing-masing dengan menggunakan jalur darat," ucapnya.

"Tidak terasa 1 bulan lamanya kami sudah lalui bersama, baik dikala suka dan duka pada program TMMD ke-110 Kodim 1711/BVD di Distrik Kawagit. Semoga hasil dari kerja keras anggota Satgas dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat di sekitar lokasi TMMD," pungkasnya. (Penrem 174 Merauke)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pangdam XVII/Cenderawasih Tutup TMMD ke-110 Kodim Boven Digoel
Meriahkan Penutupan TMMD ke-110, Warga Distrik Kawagit Sumbang Hewan Ternak
Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa Sambangi Warga Kampung Kombay
Dandim 1711/Boven Digoel: Pembangunan 8 Rumah TMMD di Distrik Kawagit Berjalan Lancar dan Sesuai Rencana
Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau Lokasi TMMD ke-110 Kodim Boven Digoel di Distrik Kawagit

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter