UCAPAN RAMADHAN RIAUEDITOR
Home  / Puspen TNI
Berikan Pelayanan Kesehatan, Personel Satgas Yonif 642 Bantu Proses Khitan Warga
Selasa, 23 Februari 2021 | 21:15:21
(Pen Satgas Yonif 642)
SANGGAU - Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Pos Segumun memberikan khitanan gratis kepada anak di perbatasan Indonesia-Malaysia yang dilaksanakan di Dusun Segumun, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Senin (22/2/2021).

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa di Mako Satgas Entikong, Kalbar, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan personel Pos Segumun tersebut termasuk dalam rangkaian kegiatan pemberian pelayanan kesehatan keliling yang dilaksanakan di Dusun Segumun.

"Ketika personel Pos Segumun melaksanakan pelayanan kesehatan di Dusun tersebut, ada salah satu warga bernama Bapak Jongseen (33 th) yang meminta agar Rafael (8 th), putranya yang sudah mulai beranjak dewasa untuk di khitan," ungkapnya.

Menurut Dansatgas, pada saat itu Dokter Satgas Letda Ckm dr. Rahman Ardiansyah juga ikut membantu dalam memberikan pelayanan kesehatan, kemudian Dokter Satgas langsung membantu anak tersebut untuk di khitan di Pos.

Bapak Jongseen mengatakan bahwa masyarakat Dusun Segumun sangat terbantu dengan adanya bantuan pelayanan kesehatan dari anggota Satgas Yonif 642 Pos Segumun karena tidak dibebankan biaya dalam pelaksanaan khitan tersebut.

"Terima kasih Bapak TNI telah membantu anak saya dalam proses sunat, kami disini sangat terbantu, semoga kebaikan Bapak TNI dibalas oleh Tuhan," ucapnya. (Pen Satgas Yonif 642)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
KKB Tembak Warga Sipil di Papua, Korban Tewas di Tempat
Rumah Yatim Riau Bagikan Hidangan Buka Puasa untuk Anak Yatim dan Dhuafa
Gegara Tak Tahu Gaji Guru Bantu, DPRD Riau Hardik Kadisdik
TNI Kerahkan KRI Ahmad Yani 351 Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk NTT
Panglima TNI Kirim Bantuan Untuk Korban Bencana Alam di NTT

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter