Home  / Puspen TNI
Personel Satgas Pamtas Yonif 642 Bersama Warga Bersihkan Sampah dan Lumpur Pasca Banjir
Sabtu, 16 Januari 2021 | 18:50:51
(Pen Satgas Yonif 642)
BENGKAYANG - Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas bersama warga masyarakat, gotong royong membersihkan sampah dan lumpur yang terbawa banjir di lingkungan SDN 1 Jagoi Babang, Desa Jagoi Babang, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang, Kalbar, Jumat (15/1/2021).

Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau, mengatakan bahwa personel Satgas Pos Kout Jagoi Babang dipimpin Serda Yohan Madu beserta lima orang anggota lainnya melakukan gotong royong bersama warga dan Guru SD 1 Jagoi Babang.

"Mereka saling bahu-membahu, membersihkan sampah dan lumpur setebal 1 sampai 10 cm pasca banjir akibat meluapnya sungai yang berada di Desa Jagoi," ucapnya.

"Pembersihan lumpur dan sampah pasca banjir selain dilaksanakan di lingkungan sekolah, juga dilaksanakan di pemukiman warga," tambahnya.

Dansatgas menegaskan bahwa personel Satgas Yonif 642/Kapuas selalu siap dikerahkan untuk membantu warga saat dan pasca bencana yang terjadi di wilayah perbatasan RI-Malaysia, khususnya bencana banjir yang sedang terjadi saat ini.

Sementara itu, Bapak Bernadus selaku Kepala Sekolah SDN 1 Jagoi menyampaikan terima kasih dan sangat senang atas keberadaan personel TNI yang sangat peduli dengan warga dan lingkungan. "TNI dari Satgas sangat banyak membantu kami serta selalu peduli setiap ada persoalan di masyarakat dan lingkungan kami, terutama peduli keselamatan banyak orang," ungkapnya. (Pen Satgas Yonif 642)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Pisang Lumpur Bremoro, Peluang UMKM Baru Bagi Kampung Yowong Perbatasan RI-PNG
Forum RT-RW Imbau Masyarakat Tidak Membuang Sampah Sembarangan
Masih Miliki 2 UPTD, DLH Pelalawan Targetkan Pengembangan Pelayanan Pengangkutan Sampah di 12 Kecamatan
Satgas Yonif MR 413 Bersama Masyarakat Perbatasan RI-PNG Bersihkan Sumber Air
TNI Turun Tangan Bantu Permasalahan Sampah di Pekanbaru

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter