Home  / Puspen TNI
Danrem 174 Merauke Pimpin Serah Terima Satgas Pamrahwan di Wilayah Mimika
Senin, 30 November 2020 | 19:21:09
(Penrem 174)
MERAUKE - Komandan Korem (Danrem) 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Korem 174/ATW memimpin langsung acara serah terima Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua.

Pelaksanaan acara serah terima Satgas Pamrahwan dari Satgas Yonif R-754/ENK kepada Yonif 756/WMS dilaksanakan di Aula Yonif R-754/ENK, Jalan Trans Nabire, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Papua, Minggu (29/11/2020).

Dalam acara serah terima tersebut, di tandai dengan Penandatanganan Naskah Serah Terima dari Lekol Inf Dodi Nurhidayat (Dansatgas Pamrahwan Satgas Yonif R-754/ENK) kepada Mayor Inf Maroloph E. B. Hutapea (Dansatgas Pamrahwan Yonif 756/WMS) dihadapan Dankolakops Korem 174/ATW, dilanjutkan penyerahan Piagam Penghargaan oleh Brigjen TNI Bangun Mawoko kepada Letkol Inf Dodi Nurhidayat.

Danrem Merauke selaku Dankolakops Korem 174/ATW dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat atas pencapaian yang telah ditorehkan oleh Satgas Yonif R-754/ENK selama pelaksanaan penugasan di wilayah Kabupaten Mimika.

Menurut Brigjen TNI Bangun Nawoko, tugas tersebut tentunya tidak mudah dalam mengemban kepercayaan negara dalam rangka menjaga stabilitas keamanan yang ada di wilayah Papua, khususnya di wilayah sektor Kolakops Korem 174/ATW Merauke.

"Namun demikian, Saya yakin dan percaya bahwa perjuangan dan pengorbanan  yang dilakukan para prajurit adalah bagian dari kesetian dan pengabdian kita kepada Tentara Nasional Indonesia," tuturnya.

Diakhir sambutannya, Danrem mengingatkan kepada Dansatgas dan para Perwira  serta anggota sekalian agar mengadakan evaluasi terhadap tugas pelaksanaan operasi yang telah dilakukan secara transparan dan mengantisipasi berbagai kerawanan tersebut. "Kalian harus tetap waspada, lakukan patroli-patroli keamanan secara intensif dan lakukan pembinaan teritorial melalui pendekatan kesejahteraan kepada masyarakat tempat tugas kalian," ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut  diantaranya Kasiops Korem 174/ATW Kolonel Inf Ferdial Lubis, MPICT, Kasiter Korem 174/ATW Letkol Inf Ganiahardi,  Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya. (Penrem 174)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Wagubri Hadiri Malam Pengantar Tugas Komandan Lanud Roesmin Nurjadin
Prajurit Satgas Yonif MR 413 Bremoro Terima Penghargaan Dari Kapolresta Jayapura Kota
Dalam Satu Hari, Satgas Yonif 642/Kapuas Terima Tiga Pucuk Senjata Api dari Warga Perbatasan
Masyarakat Menggala Sempurna, Terima Kasih Kapolsek Tanah Putih Yang Memotori Perbaikan Jalan Rusak di KM 21
Berhasil Mengambil Hati Rakyat, Satgas Yonif 642 kembali Terima Dua Pucuk Senjata dari Warga Perbatasan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter