Home  / Puspen TNI
Perpustakaan Keliling Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa Sambangi Kampung Sota 2
Rabu, 23 September 2020 | 12:55:42
(Pen Satgas Yonif 125/Simbisa)
MERAUKE - (Rabu, 23 September 2020). Sebagai wujud komitmen dalam membantu pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa, perpustakaan keliling Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa dibawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW kembali beraksi di wilayah perbatasan, Selasa (22/9/2020). 

Dansatgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengatakan bahwa sasaran perpustakaan keliling kali ini adalah Kampung Sota 2, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua. "Dipimpin Pasiter Satgas Lettu Inf Riyono beserta empat orang anggota mengunjungi anak-anak Kampung Sota 2," ujarnya. 

Menurut Letkol Inf Anjuanda Pardosi, anak-anak Kampung Sota 2 harus menempuh perjalanan lebih kurang 8 km untuk bisa mengikuti proses belajar mengajar di sekolah dengan berjalan kaki. "Semangat mereka dalam menuntut ilmu dihadapkan dengan berbagai keterbatasan patut diacungi jempol," katanya.

Para personel Satgas Yonif 125/Simbisa dengan tekun dan sabar mengajari anak-anak membaca, berhitung dan juga mengajak menyanyikan lagu kebangsaan secara bersama-sama. "Disela-sela kegiatan, prajurit Satgas membagikan snack untuk membangkitkan semangat dan agar mereka tidak jenuh," ucapnya.

"Semoga kelak, mereka dapat mewujudkan cita-citanya," harap Dansatgas Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi.

Kehadiran perpustakaan keliling ini mendapat sambutan hangat dari ibu Hermina, S.Th (45 th) warga Kampung Sota 2 sekaligus sebagai Pendeta Gereja Injil Di Indonesia (GIDI). "Terima kasih atas ketulusan personel Satgas dalam mengajari anak-anak kami. Kiranya Tuhan membalas kebaikan bapak-bapak sekalian," ucapnya.

Sementara itu, Idi (14 th) siswi kelas 1 SMP Negeri 11 Sota bersama teman-temannya mengatakan senang dengan kehadiran perpustakaan keliling di kampungnya. "Saya senang sekali, karena ada banyak buku-buku yang bisa dibaca. Selain diajari, kami juga dikasih bubur," ungkapnya.(Pen Satgas Yonif 125/Simbisa)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Jelang purna tugas, Satgas 754 Kostrad Gelar Kegiatan Puskesmas Keliling di Sumapro
Keceriaan Anak-Anak Perbatasan Saat Disambangi Perpustakaan Keliling Yonif 125/SMB
Jaga Kesehatan Warga Kriku, Prajurit Yonif 413 Bremoro Gelar Pengobatan Keliling Kampung
Antisipasi Penyakit Malaria, Satgas 754 Kostrad Berkeliling Kampung Cek Kesehatan Masyarakat
Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125 Lakukan Pelayanan Kesehatan Keliling

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter