Home  / Puspen TNI
Manfaatkan Barang Bekas, Satgas Yonif 413 Bremoro Ubah Jerigen Menjadi Pot Hias
Minggu, 20 September 2020 | 18:20:41
(Pen Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro)
JAYAPURA Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad bersama warga Kampung Nafri Distrik Abepura Kota Jayapura membuat inovasi manfaatkan barang bekas jerigen menjadi pot hias. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Jumat (18/09/2020).

Dansatgas menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan Pos Satgas Nafri merupakan wujud menyalurkan bakat keterampilan dalam mendaur barang bekas menjadi barang yang memiliki nilai. 

"Pada dasarnya seluruh Prajurit Satgas sebelumnya telah dibekali keterampilan sesuai dengan bidang masing-masing di Homebase, sehingga untuk memanfaatkan waktu luang, mereka menyalurkan bakat dengan memberikan ilmunya kepada masyarakat setempat," ujarnya. 

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Pos Satgas Nafri yang dipimpin Letda Inf Hanura menjelaskan proses pendauran barang bekas jerigen tersebut, sehingga menjadi Pos hias yang cantik dan memiliki nilai Kreativitas yang tinggi. 

"Caranya sangat sederhana, potong jerigen menjadi dua bagian kemudian ditali berbentuk memanjang seperti kerai. Setelah itu jerigen diisi tanah dan ditanam bunga. Jangan lupa bagian bawah jerigen di lubangi untuk keluarnya air," jelas Letda Hanura. 

Sementara itu, Bapak Anis Awi (45) selaku pemilik rumah yang dihias dengan pot jerigen tersebut mengaku kagum dengan ide sederhana yang diajarkan Satgas, namun hasilnya sangat indah. "Sesederhana ini untuk menghasilkan sesuatu yang sangat indah, luar biasa ide kreatif Pos Satgas Nafri," katanya.(Pen Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Belasan Jerigen Tuak, Ratusan Botol Bir dan Makanan Kadaluarsa Hasil Operasi Bersama di Pelalawan Dimusnahkan
Sempena HUT Siak ke-21, Pjs Bupati Serahkan Santunan untuk 30 orang Anak Yatim
Sempena Hari Jadi ke-21 Kabupaten Siak, Pjs. Bupati Ziarah ke Makam Raja Kecik Yang Termasyur
Hari Jadi Kabupaten Siak ke-21, Pemkab akan Menggelar Donor Darah dan Ziarah ke Makam Sultan
Duh! Sri Mulyani: Ada Potensi Pensiunan PNS yang Tak Dibayar

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter