Home  / Puspen TNI
Lima Hari Diskusi, Gagasan Integrasi TNI-Polri Kawal Pembangunan Nasional Telah Siap
Jumat, 11 September 2020 | 19:32:13
(Seskoau)
BANDUNG - Setelah lima hari (7-11 September 2020) melaksanakan diskusi tersebar, gagasan integrasi TNI-Polri bersama komponen bangsa dalam mengawal pembangunan nasional menuju Indonesia Maju telah siap yang dituangkan dalam Naskah Induk Pasis Sesko TNI dan Serdik Sespimti Polri dengan judul "Konsepsi Integrasi TNI Polri Bersama Komponen Bangsa Lainnya Guna Mendukung Pembangunan Nasional Dalam Rangka Menjamin Kelangsungan Hidup Negara Kesatuan Republik Indonesia" dan Pasis Sesko Angkatan dan Serdik Sespimmen Polri dengan judul naskah "Optimalisasi Integrasi TNI Polri Bersama Komponen Bangsa Lainnya Guna Mendukung Program Pembangunan Sumber Daya Manusia Unggul Dalam Rangka Terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat".

Dengan tersusunnya Naskah Induk dilanjutkan paparan, Dansesko TNI Marsdya TNI Dedy Permadi, S.E., MMDS., melalui virtual teleconference secara resmi menutup Program Kegiatan Kejuangan (PKB Juang) Tahun 2020 diikuti Perwira Siswa (Pasis) Sesko TNI, Peserta Didik (Serdik) Sespimti Lemdiklat Polri, Pasis Sesko Angkatan, Sesdik Sespimmen Lemdiklat Polri dan Mahasiswa Pasca Sarjana dari beberapa perguruan tinggi di Grha Widya Adibrata, Sesko TNI. Jumat (11/09/2020). 

Dikatakan bahwa sangat penting adanya sinergitas dan integrasi TNI-Polri bersama komponen bangsa lainnya dalam menghadapi berbagai macam ancaman dalam mewujudkan pembangunan nasional menuju Indonesia Maju. "Melalui hasil seminar berupa naskah ini, diharapkan dapat menjawab tantangan tugas dengan meningkatkan kepedulian sebagai anak bangsa," ujar Dansesko TNI seraya mengatakan naskah tersebut bernilai strategis sebagai referensi kebijakan pimpinan dalam meningkatkan sinergitas TNI-Polri bersama komponen bangsa lainnya secara profesional dan proporsional.

Hal senada disampaikan Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., di Gedung Srutasala, Seskoau, bahwa hari ini merupakan puncak acara PKB Juang Tahun 2020 berupa penyampaian atau pemaparan naskah seminar sebagai produk gagasan Pasis dan Serdik bersama komponen bangsa lainnya dalam menghasilkan konsepsi strategis meningkatkan sumber daya manusia unggul guna mewujudkan pembangunan nasional menuju Indonesia Maju.

Menurutnya, kunci keberhasilan mewujudkan pembangunan nasional menuju Indonesia Maju adalah sinergitas dan integrasi TNI-Polri bersama komponen bangsa lainnya. "Ini yang perlu ditingkatkan bagi anak bangsa dan generasi muda saat ini untuk terus bersinergi dalam mewujudkan Indonesia Maju," ujarnya.

Sebagai tuan rumah PKB Juang Tahun 2020, Danseskoau mengucapkan terima kasih dengan semua pihak yang telah menyukseskan rangkaian kegiatan selama sepekan dengan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19 tanpa mengurangi esensi dari kegiatan PKB Juang.(Seskoau)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Aziz Syamsuddin: Pensiunan ASN dan TNI-POLRI Perlu Jeda 5 Tahun Terjun ke Politik.
Ciptakan Keharmonisan dan Kekompakan, TNI-Polri Sub Kogartap 0509/Kab Bekasi Laksanakan Patroli Bersama
Seribu Gagasan Ekonomi, Satukan Ide Untuk Indonesia Baru
Askomlek Panglima TNI: Integrasi Data dan Sistem Informasi TNI Sangat Penting
Bakamla RI Konsepkan Kebijakan Integrasi dan Sistem Peringatan Dini

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter