Home  / Puspen TNI
Tingkatkan Kebersamaan, Satgas Yonif 125 Laksanakan Gotong Royong Dengan Warga Kampung Kondo
Selasa, 8 September 2020 | 19:32:14
(Pen Satgas Yonif 125/Simbisa)
MERAUKE - Tingkatkan kekompakkan dan kebersamaan dengan warga di wilayah perbatasan, Satgas Yonif 125/Simbisa yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW melaksanakan gotong royong bersama warga Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (8/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, sasaran kegiatan gotong royong bakti kali ini adalah pembersihan Kantor Kampung, pembersihan jalan dan sekitar panel surya (solar cell) di Kampung Kondo. "Dipimpin Sertu Martin Telaumbanua beserta tujuh orang personel Satgas dari Pos Kondo bahu-membahu bersama warga Kampung Kondo melaksanakan kerja bakti dengan penuh semangat," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya kegiatan gotong royong ini, Kampung Kondo kini tampak lebih rapi dan indah. "Kita berharap agar warga lebih peduli dan selalu menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari berbagai penyakit," ucapnya.

Menurut Dansatgas, gotong-royong bersama warga perbatasan ini juga sebagai momentum untuk meningkatkan kebersamaan antara Satgas dengan warga, yang selama ini telah berjalan dengan baik di Kampung Kondo ini. "Dengan bergotong-royong seperti ini, kita juga turut melestarikan budaya bangsa ini agar selalu hidup rukun dalam kehidupan bermasyarakat," pungkasnya.

Di tempat terpisah, Kepala Kampung Kondo, Elisa Mbanggu (47 th) mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi Satgas Yonif 125/Simbisa yang telah membantu pelaksanaan gotong-royong di kampungnya. "Kampung kami sekarang terlihat lebih bersih, indah, dan rapi. Semoga kegiatan bersama warga seperti ini tetap berlanjut dan ditingkatkan di kemudian hari," tuturnya.

"Semoga keakraban dan kebersamaan seperti ini selalu ada di Kondo, terima kasih Pak TNI atas kepedulian dan partisipasinya, sehingga warga pun semangat untuk ikut bersama-sama membersihkan kampung ini," pungkasnya senang.(pen Satgas Yonif 125/Simbisa)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
21 Warga Langgar Prokes Terjaring Ops Yustisi Polsek Pangkalan Lesung dan Pemkab Pelalawan
Tak Pakai Masker, 29 Warga Terjaring Razia Operasi Pemburu Teking Kecamatan Tenayan Raya
Anggota TGPF Intan Jaya Asal Papua Apresiasi Investigasi Tim
Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Bantu Warga Perbatasan Buat Ikan Asin
Lihat Sekolah dan Balai Kampung Kakuna Usang, TMMD Kodim 1711 Lakukan Pengecatan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter