Home  / Puspen TNI
Kukuhkan Semangat dan Tekat Persatuan, Satgas 754 Kostrad Kibarkan Merah Putih Bersama Masyarakat Jila
Rabu, 12 Agustus 2020 | 17:46:14
(Pen Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad)
PAPUA - Dalam menyebarkan Semangat dan rasa Nasionalisme untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75, Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad bersama dengan masyarakat mengibarkan bendera Merah Putih di Distrik jila, Papua

Demikian keterangan tertulis yang diberikan oleh Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat di Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (12/08/2020).

"Sebagai TNI, Satgas menyebarkan semangat Kemerdekaan RI yang ke-75 kepada masyarakat tidak hanya di kepulauan, di pesisir pantai bahkan juga di wilayah pegunungan," ujarnya.

Dijelaskan oleh Dansatgas bahwa Jila merupakan wilayah pegunungan yang ada di Kabupaten Mimika, dimana akses untuk kesana yaitu hanya menggunakan jalur udara. 
"Jila sendiri merupakan wilayah dataran tinggi, dimana akses transportasi yang ada hanya menggunakan jalur udara," katanya.

"Di jila beberapa Waktu yang lalu sempat terjadi aksi penembakan terhadap salah anggota TNI yang dilakukan oleh kelompok KKSB," tambah Dansatgas.

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan bahwa masyarakat Jila adalah masyarakat yang cinta terhadap Indonesia dan setia kepada NKRI. "Kami mengajak masyarakat dan menumbuhkan semangat mereka untuk mencintai Indonesia dan tanah air," ucapnya. 

Sementara itu, Lukas (43) mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh satgas yang dapat menumbuhkan semangat dan rasa cinta terhadap tanah air. "Kami adalah warga Indonesia dan NKRI adalah harga Mati bagi kami," katanya.(Pen Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polsek Tanah Putih Gelar Ops Yustisi, Masyarakat Tak Gunakan Masker Dapat Teguran
Zona Merah, Pemko Pekanbaru Tunda Sekolah Tatap Muka
Pekanbaru Kembali Zona Merah
Setelah 38 Hari, Polsek Tanah Putih Bekuk 2 dari 6 Pelaku Sindikat Pencuri Uang Rp 200 Juta
5 Bahaya Kebanyakan Makan Putih Telur

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter