Home  / Puspen TNI
Satgas Yonif MR 413 Kostrad Wujudkan Papua Sehat
Selasa, 11 Agustus 2020 | 19:28:09
(Pen Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro)
JAYAPURA - Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menggelar kegiatan pengobatan keliling diberbagai wilayah di Papua.

Masih dalam suasana menyambut HUT RI ke-75, Pos Satgas Pimpinan Lettu Inf Bagus Dwi Hartanto menggelar kegiatan pengobatan keliling guna menjamin kualitas kesehatan Warga Papua khususnya di wilayah sekitar Distrik Arso Timur, Jayapura, Selasa (11/8/2020).

Komandan Pos Lettu Inf Bagus menyampaikan bahwa anggota Satgas ingin mewujudkan warga Papua Sehat, terbebas dari segala penyakit. Untuk itu, jika bisa diobati, segera diobati, namun jika tidak mampu akan dibantu untuk membuat rujukan ke pelayanan kesehatan terdekat.

Sebelumnya, Danpos telah berkoordinasi dengan Kepala Kampung Bapak Mikael Kera untuk menggelar pengobatan tersebut. "Sengaja Pos tidak menggelar Pos Kesehatan melainkan kita door to door langsung ke rumah masyarakat agar kita dapat mengetahui seberapa parah kondisi kesehatan masyarakat," jelas Komandan Pos.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kampung mengapresiasi atas program kesehatan yang dilakukan oleh Pos Satgas. "Saya mendukung kegiatan Satgas, ini hal yang sangat positif dan harus dilaksanakan konsisten," ujarnya.(Pen Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Disiplinkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan, Polsek Pangkalan Kuras Gelar Ops Yustisi
Prajurit Pamtas Yonif 125 Sambangi Warga Toray Untuk Pelayanan Kesehatan dan Bagikan Extra Fooding
Tentara Gendong Anak Papua Seberangi Sungai Untuk Bersekolah
Patuhi Protokol Kesehatan, Polsek Kuala Kampar Himbau warga Cegah Covid-19
Putra Mendiang Theys Eluay: Papua Adalah Bagian Yang Tidak Terpisahkan Dari NKRI

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter