Home  / Puspen TNI
Lewati Laut Pasifik, Satgas 754 Kostrad Gelar Pengobatan Gratis dan Bantu Warga
Senin, 10 Agustus 2020 | 18:19:27
(Pen Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad)
PAPUA - Untuk membantu sesama dan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75, Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad melewati Laut Pasifik untuk mengadakan pengobatan gratis kepada masyarakat, serta membagikan sembako dan memerah putihkan Pulau Anus. Demikian keterangan tertulis yang diberikan oleh Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat di Kabupaten Mimika Papua, Senin (10/08/2020).

"Ini merupakan sebuah wujud kepedulian kepada masyarakat yang ada di sekitar tempat tugas, tidak hanya yang dekat, namun yang jauhpun kami siap untuk membantu mereka," ujar Dansatgas.

Lanjut dikatakannya bahwa kegiatan ini merupakan suatu upaya untuk membantu warga di Kepulauan Anus dan juga dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI ke-75.

"Kegiatan yang dilakukan oleh Pos Bonggo ini selain membantu masyarakat Pulau Anus baik dengan melakukan pengobatan gratis, pemberian bantuan sembako, juga mengibarkan bendera Merah Putih di seluruh Pulau Anus dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-75," ucap Letkol Inf Dodi Nur Hidayat.

Letkol Inf Dodi Nur Hidayat juga mengatakan bahwa perjalanan yang di tempuh oleh anggota Satgas yaitu sekitar 1 (satu) jam perjalanan dari kampung Popeda menggunakan speed boot. 

"Meski letaknya jauh, Satgas siap membantu dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat," tutup Dansatgas.

Sementara itu, Simon Nemnai (50) salah satu masyarakat kampung memberikan pendapatnya terhadap kegiatan yang di lakukan oleh pos Bonggo. "Kami berterimakasih kepada Satgas, sudah mau datang jauh ke Pulau kami, memberikan pengobatan gratis, membagikan sembako dan juga memberikan puluhan bendera yang di pasang di segala sudut kampung kami," ujarnya.(Pen Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bagikan Masker Gratis, Kapolsek Pangkalan Kerinci Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan
Nadiem Akan Beri Kuota Internet Siswa 35 GB, Mahasiswa 50 GB
Jaga Kesehatan Warga Kriku, Prajurit Yonif 413 Bremoro Gelar Pengobatan Keliling Kampung
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 413 Kostrad Berikan Pengobatan Gratis dan Kelambu Disinfektan
Pak Jokowi, Jadikah Warga +62 Diberi Voucher Makan Gratis?

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter