Home  / Puspen TNI
Bersama Petugas Puskesmas Pembantu, Prajurit Yonif 125 Bagikan Kelambu Anti Nyamuk Kepada Warga Perbatasan
Senin, 3 Agustus 2020 | 23:38:44
(Yonif 125/Simbisa)
MERAUKE - Bekerjasama dengan Petugas Puskesmas Pembantu dalam melakukan upaya pencegahan penyakit malaria, Prajurit TNI dari Yonif 125/Simbisa yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG, membagikan kelambu anti nyamuk kepada warga Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (3/8/2020). 

Menurut Dansatgas Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi, pembagian kelambu ini merupakan wujud kepedulian terhadap kesehatan warga perbatasan untuk melakukan upaya pencegahan terhadap penyakit yang ditularkan lewat nyamuk seperti malaria dan demam berdarah. 

"Kegiatan pembagian kelambu ini melibatkan tiga personel Satgas dari Pos Yanggandur dipimpin Serda Jeremi Sinaga bekerja sama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Pembantu Yanggandur," ungkapnya. 

Dansatgas mengatakan bahwa selain sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit malaria dan demam berdarah, pembagian kelambu yang dilakukan dengan cara mendatangi langsung rumah-rumah warga ini juga dapat mempererat tali silaturahmi antara Sagas dengan warga maupun dengan petugas kesehatan. 

Prajurit Satgas selain bertugas melaksanakan pengamanan perbatasan juga melaksanakan tugas-tugas lain diantaranya membantu kesulitan warga sebagai perwujudan dari kegiatan pembinaan teritorial. "Kegiatan ini pula sebagai wujud terciptanya hubungan kekeluargaan antara anggota Satgas dengan warga di perbatasan," tandasnya.

Usai kegiatan, Indah Pirna Sari, Amd.Keb (27 th) petugas kesehatan dari Pustu Yanggandur menyampaikan ucapan terimakasih kepada personel Satgas yang sudah berkenan mendampingi pembagian kelambu kepada warga sehingga kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Sementara itu, mama Barnabas (33 th) menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas dan Petugas Puskesmas Pembantu atas kepeduliannya terhadap kesehatan warga. "Semoga kita dapat terhindar dari penyakit malaria maupun demam berdarah," harapnya.(Yonif 125/Simbisa)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Baksos Dalam Rangka HUT Ke-75 TNI, Kaskogartab II/Bandung Resmikan Musholla dan Bagikan Paket Sembako
Polsek Teluk Meranti Bersama Tim Yustisi Lakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan
Cegah Penyebaran Covid-19 dan Antisipasi C3, Polsek Langgam Giatkan Patroli
Antisipasi C3 dan Penyebaran Covid-19, Polsek Langgam Gelar Patroli
Patuhi Protokol Kesehatan, Diskominfotik Riau Lantik Pejabat Perencanaan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter